Rumah Sering Dijadikan Penyalahgunaan Narkoba Akhirnya Marso Utoma Ditangkap

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Sat Reskrim Narkoba Polres Muba berhasil mengamankan 4 (empat) orang terduga penyahguna Narkotika.

Kedua orang pelaku Marso Utomo (52), Petani, Alamat Desa Simpang sari Kec. Lawang Wetan Muba dan Tumijan (51), Tani, Rt. 17 Rw. 06 Dusun IV Desa Berlian makmur Kec. Sungai Lilin, Muba.

Sebelumnya Kamis 15 November 2018 sekira pukul 10.00 wib Kasat Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Simpang Sari Kec. Lawang Wetan, Muba ini sering dijadikan tempat penyalahguna Narkotika.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Kasat Res Narkoba mangajak anggota untuk menuju ke lokasi yang di informasikan.

Pukul 14.00 wib anggota mendapatkan informasi yang akurat bahwa di Desa Simpang Sari Kec. Lawang Wetan di rumah pelaku Marso Utomo (52) sering menjadi tempat pnyalahguna Narkotika.

Mendapatkan info tersebut anggota langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan di dalam rumah pelaku hingga berhasil mengamankan pelaku a.n MARSO UTOMO & an. TUMIJAN yang sedang mengkonsumsi diduga Narkotika Jenis shabu dengan BB 1 (satu) buah alat hisap shabu (Bong).

Tak hanya MARSO dan TUJIMAN, di tampat yang berbeda Sat Res Narkoba turut mengamankan 2 (dua) pelaku lain yaitu an. IJON ARBAN (38), petani, Alamat dusun I Desa mendis jaya Kec. Bayung Lencir Kab. Muba dan an. ARBI (34), petani, alamat Desa Simpang Sari Kec. Lawang Wetan Kab. Muba.

Keduanya juga di amankan polisi atas kepemilikan 1 (satu) Paket diduga Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,13 gram yang di simpan di dalam kamar pelaku oleh pelaku ARBI.

Yang sebelumnya anggota kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakan bahwa pelaku sering melakukan penyalahgunaan narkotika jenis shabu, atas informasi tersebut dilakukan menyelidikan dan mendapatkan info yang akurat kemudian dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku di Desa Simpang Sari Kec. Lawang Wetan Kab. Muba.

Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI melalui Kasat Narkoba AKP HIDAYAT AMIN S.H menuturkan “Kita kembali mengamankan 4 (empat) orang pelakudiduga penyalahguna Narkotika, keempatnya kini berada di Mapolres Muba guna proses penyidikan.”

Untuk pasal yang akan diterapkan ialah Primer pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009.” Ujar Kasat Narkoba. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *