Polres Muba Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Polres Musi Banyuasin gelar Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Muntaha Polres Muba Jl. Merdeka No. 494 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Muba.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Pada masa itu Nabi Muhammad SAW pun memperingati hari lahirnya dengan berpuasa di setiap hari senin di masa itu.

Pada perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar Rabu 21 November 2018 pukul 08.00 wib di hadiri oleh Ustaz Ahmad Annizar STHi Selaku penceramah yang akan memberikan tausiyah, Kapolres Muba, Para Pejabat Utama polres Muba, Para Kasat, Para Perwira, Seluruh Personil Polres Muba dan ASN Plores Musi Banyuasin serta Bhayangkari Polres Muba.

Acara di buka degan pembacaan Surat Al-Fatihah dan surat Yasin yang di pimpin oleh Brigadir Amrul S.Pi dan di lanjutkan tausiyah Agama yang di sampaikan oleh Ustaz Ahmad Annizar STHi.

Dalam tausiyahnya Ustaz Ahmad Annizar STHi menyampaikan bahwa “Bulan ini adalah bulan istimewa karena bisa dijadikan momentum kita untuk mengingat kembali sejarah Nabi Muhammad SAW, mengingat kembali kehidupan Nabi Muhammad SAW, karana Dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW mendapat julukan/gelar Al-amin yang artinya dapat dipercaya karena Kejujurannya.

“Tak hanya itu Nabi Muhammad juga dijadikan Allah SWT sebagai Nabi terakhir karna Ahlak Nabi Muhammad yang terbaik diantara yang lainnya, Maka dari itu kita diharapkan dapat mencontoh dan menerapkan Sunah-sunah Baginda Muhammad SAW dalam keseharian kita.” Ujar Ustaz Annizar

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti S.E M.M menuturkan “Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah SAW. Dari kisah-kisah beliau kita diharapkan dapat menteladani kepribadian Nabi Muhammad SAW.

“Dan semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari Sunah-sunah Nabi Muhammad SAW dan dapat menerapkannya dalam pelaksanaan tugas kita agar kita mendapat Syafa’at dan BarokahNya,” ujar Kapolres Muba dalam sambutannya. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *