Pembukaan Perkemahan Dewan Kerja III Sukses Dilaksanakan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsunatera– Pembukaan perkemahan dewan kerja ke III se kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin ( MUBA) Rombongan Jum’at 30/11/2018 tepatnya di Lapangan Sepak Bola Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Sungai Lilin, di sambut meriah dengan grup Kuda lumping juga kakak -kakak pembina dan adik-adik Pramuka.

Acara pembukaan perkemahan di ikuti ratusan peserta Pramuka kwartir tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Muba.dan di hadiri oleh Asisten tiga(3) dan SKPD kab Muba,dan Rombongan, yang di dampingi oleh Camat Sungai Lilin, Korwil Dikbud Sungai Lilin,Kapolsek Sungai Lilin, Danramil 401-01 Sungai Lilin.dan juga para kepala sekolah dan guru se- kabupaten Muba.

Acara di buka langsung oleh Asisten III Ibnu Saad Sos.,M.Si. diawali tepuk Pramuka dan mengucapkan terima kasih kepada camat sungai lilin yang telah memberikan fasilitas dalam pelaksanaan pembukaan perkemahan kwartir dewan kerja ke lll.juga memberikan penyamatan tanda aparat dan peserta perkemahan dalam pembukaan perkemahan tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara pramuka yang sudah mensukseskan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya acara pembukaan perkemahan juga di lakukan secara adat oleh anak bumi Serasan Sekaten.

Ketua pelaksana perkemahan kab Muba Herwanto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana donatur para perusahaan dan sejumlah KUD yang ada di kecamatan Sungai Lilin.

Beliau juga berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan dalam mendukung kegiatan pembukaan perkemahan dewan kerja ke III kab Muba di Desa Sumber Rezeki.

Sementara itu Kepala Wilayah (Korwil) Sungai Lilin H Jaka sartapa MM. Saat di temui mengatakan bahwa dirinya bersyukur pembukaan berjalan lancar, walaupun di sertai dengan hujan rintik-rintik namun tidak mematahkan semangat acara tersebut.

H Jaka sartapa MM mengharapkan semoga kegiatan perkemahan ini bermanfaat bagi generasi muda,dan menjadi penerus bangsa Indonesia, memperkuat tanah air karena dengan Pramuka untuk saling silaturahmi yang harmonisasi antar suku dan agama juga status sosial, harapnya. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *