Kades Ngulak 3 Cepat Tanggap, Prioritaskan Jalan Penghubung Antar Dusun

  • Bagikan
Kepala Desa Ngulak 3 Hendriyansah.

MUBA, Meteorsumatera – Proyek pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) APBN 2018 ini digelontorkan tiap desa di Indonesia, DD ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 Seperti satu desa yang menerima anggaran tersebut yakni Desa Ngulak 3 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dana yang diterima salah satunya dibangun jalan cor beton penghubung antar dusun sehingga mempermudah transportasi dan urusan warga dalam menjalankan aktivitas di desanya. Menurut Kepala Desa (Kades) Ngulak 3 Hendriyansyah mengatakan bahwa proyek Dana Desa APBN tahun 2018 ini salah satunya dipergunakan membangun jalan cor beton penghubung dusun 1 dan dusun 2 Desa Ngulak 3 kemudian lanjut Kades dana tersebut dipergunakan untuk rehab dan pengecetan kantor sehingga menambah semangat bekerja Kades dan pengurus desa lainnya.

Jalan tersebut lanjut Kades sangat bermanfaat bagi masyarakatnya, sebelum dibangun kalau hujan jalan becek dan warga banyak mengeluh serta melapor pada Kepala Desa untuk itu saya berinisiatif jalan tersebut harus dibangun agar keluhan warga selama ini tidak terjadi lagi.

Seorang warga mengaku bernama Sulaiman mengatakan sangat berterima kasih kepada Kades karena dia cepat tanggap dan bisa merasakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya. Dulu lanjutnya kalau musim penghujan jalan itu becek dan kotor sehingga membuat orang yang melintas sangat terganggu jadi wajar saja kalau Kades membangun jalan tersebut, ujarnya singkat. (Yan Handi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *