Heboh, Jago Merah Bakar Ruko Hingga Ludes

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera –¬†Mendadak heboh Warga yang tinggal di pasar kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 15.30 Wib, Pasalnya salah satu ruko yang ada dipasar di amuk si jago merah, Ruko tersebut milik Suhelmi (40), warga setempat.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Sungai Lilin AKP Heri Hurairo SH yang di dampingi oleh Kanit Reskrim IPDA Ahmad saat dikonfirmasi di TKP menerangkan bahwa, kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. Kapolsek juga mengatakan hingga kini Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut dan untuk saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Ruko yang terbakar tersebut terdiri dari satu bangunan dengan dua pintu. Satu digunakan sebagai tempat berjualan nasi sementara satunya tempat jual beli pupuk yang belakangan diketahui juga menyimpan minyak.

Berdasarkan informasi dilapangan api mulai muncul dari bagian depan ruko. Kemudian dengan cepat api melahap isi ruko yang berjualan nasi.dengan cempat nya Api kemudian melahap seluruh isi ruko termasuk karung pupuk yang ada dalam.

Warga setempat berusaha untuk memadamkan api, namun tidak lama berselang mobil damkar Sungai Lilin juga tiba dilokasi dan ikut memadamkan, Bersama warga petugas damkar terlihat kesulitan memadamkan api, apalagi didalam ruko tersebut terdapat beberapa derigen berisi minyak.

Menurut keterangan Ali warga setempat Api sulit dipadamkan mas, tadi saja saya melihat api nya ngejar ketika disemprot. Karena memang bau minyak didalam ruko tersebut sangat menyengat,” jelas Ali salah satu warga yang ikut memadamkan.

Dari Pantauan awak media di lapangan, ini hampir satu jam lebih warga dan petugas baru berhasil menjinakkan sijago merah. Bahkan didalam damkar terpaksa dimasukkan busa derigen untuk membantu memadamkan api . Beruntung api berhasil dipadamkan dan tidak melahap ke bangunan ruko lainnya yang ada disekitar lokasi kebakaran.

Semantara, Camat Sungai Lilin, Emilya Afrianita S.Stp .MSI dan Lurah Sungai Lilin Hendi SH MSI ikut berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Karena lokasi kebakaran yang tepat berada disamping Jalan Lintas Sumatera, juga berdampak dengan aktivitas arus lalu lintas kendaraan yang mengalami kemacetan cukup panjang dan di tambah lagi dengan lobang yang menganga di jalur tersebut membuat kendaraan R4 dan R2 harus lebih exstra hati-hati dan tetap merayab. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *