Diduga Kurangnya Perhatian Pemerintah, Jalan Lintas Provinsi Seperti Kolam

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Lagi -lagi kondisi Jalan Lintas Sumatera, Palembang- Jambi jadi keluhan masyarakat sekitar dan pengguna jalan, terlihat berlubang dan rusak tentusaja membahayakan bagi orang yang melaluinya baik dmPengendara roda empat (4) dan roda dua (2),tidak heran jika mengetahui banyak jalan di lintas sumatera ini yang kondisinya seperti kolam, berlubang dan berlumpur.

Selain itu, kurangnya talperhatian dan perawatan dari pihak Dinas dan pembuatan jalan yang tidak sesuai dengan kualitas yang ditetapkan juga menjadi faktor jalan menjadi cepat rusak seperti kolam.

Jalan rusak kali ini tepatnya di Desa peninggalan, KM 150,Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan. Jalan yang biasa disebut sebagai Jalan Lintas provinsi ini kondisinya rusak parah dan berlubang dalam hingga satu (1) meter dan panjang tuju (7) meter. Kondisi jalan itu sangat berbahaya untuk dilalui para pengendara,saat melintasi jalan dari arah palembang menuju Jambi dan sebaliknya.

Selain berbahaya, kondisi jalan seperti itu juga menyebabkan kemacetan parah. Kemacetan terjadi tidak lain karena pengendara harus mengurangi kecepatan kendaraannya guna menghindari lubang. Terlebih, saat itu dalam kondisi hujan, hal ini diketahui oleh awak media, Kamis pagi 21/11/2018 .

Kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut juga seorang warga Rudi, 43 tahun berkomentar saat di temui awak media,” melihat beberapa pengendara sepeda motor mengendarai kendaraannya dengan kecepatan yang sangat pelan sambil menghindari lubang dengan hati-hati.

Bahaya lagi kalau dalam kondisi musim penghujan seperti ini dan ada air genangan, yang bawa motor bisa jatuh karena enggak bisa liat ada lubang,” kata Rudi.

Kasat lantas Muba AKP Candra Khirana Putra SH.,SIK melalui Kaposlantas simpang Tunggal Aipda Z.Samosir dan anggotanya terlihat dari pantauan meteorsumatera.com dengan tegas untuk mengatur lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan dan kecelakan di jalur lintas sumatera ini.Dan juga Ia memberikan arahan-arahan terhadap pengendara R4 maupun R2 untuk tetap lebih berhati-hati saat melintasi di jalan tersebut, demi menjaga keselamatan dalam perjalanan ke tujuan masing-masing.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel dan pemerintah pusat masih belum bisa dihubungi oleh meteorsumatera.com. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *