Desa Bukit Jaya Mewakili Muba Ikuti Lomba PHBS Tingkat Provinsi 2018

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Tim penilaian lomba PHBS dan Evaluasi Perkembangan, Provinsi Sumatera Selatan Dewi Anggraeni SKM.M.kes. di dampingi oleh Camat Sungai Lilin di wakili Sekcam, Kepala Desa Bukit Jaya dn Kepala Pukesmas Sungai Lilin untuk melakukan klarifikasi desa dalam rangka lomba PHBS Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang di laksanakan di desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba di halaman gedung Balai Desa, Senin 12/11/2018.

Dalam rangka lomba PHBS tingkat Provinsi Sumatera Selatan Kepala Desa Bukit Jaya Jauhari AMa .pd menyampaikan bahwa kami sangat berterimakasih kepada seluruh tim klarifikasi dan evaluasi lomba PHBS Tingkat Provinsi Sumsel 2018.

Kami berharap kedepan dengan adanya lomba PHBS bisa untuk memotivasi masyarakat sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk desa kami ini,dengan tindak lanjut lomba Desa yang pernah kami lakukan tingkat kabupaten /kota bisa memberikan yang terbaik dan semoga menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi, harapnya.Jauhari, Ama. Pd.

Camat sungai Lilin yang diwakili oleh sekcam Affandi Darojat SH.M.si mengatakan bahwa Kami mengapresiasi TP PKK dan Dinas kesehatan Kecamatan sungai lilin yang sudah berupaya dalam melaksanakan tugas yang baik.
Untuk itu kami sebagai pemerintah Kecamatan Sangat berterimakasih kepada semua pihak dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menjaga lingkungan yang sehat dan Damai.
Harapan kami Desa’ Bukit Jaya ini untuk mewakili kabupaten Muba dapat meraih juara tingkat provinsi, Hingga tingkat Nasional nantinya. Harapnya.

Dewi Anggraeni Skm.M.kes tim penilaian lomba PHBS sumatera Selatan menyampaikan bahwa pentingnya pelaksanaan kegiatan baik yang bersumber dari suadaya masyarakat maupun dari anggaran dana Desa bisa di kebangkan sesuai aturan yang ada.

Penilaian klasifikasi evaluasi pengembangan Desa harus sesuai dengan keberhasilan pembangunan di suatu desa dan Kelurahan, perlu dilakukan Desa secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan. Perlombaan PHBS adalah merupakan evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah dan pemerintah daerah, bersama masyarakat Desa yang bersangkutan.

Selain itu acara di lanjutakan dengan pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat yang mendukung peran gerakan Pramuka Saka Bukti Husada.

Dalam Rangka acara klasifikasi evaluasi pengembangan desa, lomba PHBS tingkat Provinsi dihadiri oleh Tim Penilaian PHBS Provinsi Sumsel, Camat Sungai Lilin yang diwakili Sekcam, Pukesmas kecamatan Sungai Lilin,TP PKK Kecamatan Sungai Lilin, Kepala Desa Bukit Jaya dan Para perankat juga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *