5 Calon Kades Sampaikan Visi Misi Serta Tandatangani Kampanye Damai

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Pemilihan Kepala Desa (Kades) Suka Damai Baru priode 2018 – 2024 memasuki masa kampanye terbuka. Pada kesempatan tersebut 5 calon diperkenankan memasang tanda gambar masing-masing di wilayah Desa Suka Damai Baru Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba. Kelima calon tersebut yakni dengan nomor urut 1 Saparudin (2) Suripno (3) Muhamad Sueb (4) Sukandar dan (5) Muhamad habibi.

Di samping itu seluruh para calon mengikuti penyampaian visi misi dengan masyarakat. Penyampain visi dan misi dilaksanakan di lapangan futsal samping Balai Desa setempat Senin 5/11/2018.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan kesepakatan Kampanye Damai yang Hadir sebagai saksi serta membubuhkan tanda tangan Camat Sungai Lilin Emilya Efrianita S.stp, yang di Wakili oleh Sekcam Afandi Jarojat SH M.si Kapolsek AKP Heri Hurairo, SH dan anggotanya, Danramil 401-01 Infatri M Yamin dan anggotanya.juga tokoh masyarakat, tokoh Agama dan masyarakat Desa Suka Damai Baru.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek Sungai Lilin AKP Heri Hurairo SH memenhimbau kepada semua pihak dan kepada kelima calon agar dapat memberikan ketauladanan kepada masyarakat sehingga bisa menyiptakan pil kades dengan damai dan juga kami tegaskan kepada semua pihak apabila ada nantinya dalam pelaksanaan Pilkades menimbulkan atau memancing keributan dan riak-riak akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku, pungkasnya.

Selain itu camat sungai Lilin Emilya Afianita S.stp.,M.si yang di wakili sekcam Affandi Darojat SH M.si mengatakan ,”Penyampaian visi dan misi ini dianggap penting karena masyarakat akan mengetahui dan menilai calon pemimpinnya dalam melaksanakan program pembangunan 6 tahun ke depan. Masyarakat nanti yang menilai. Sebagai pemilih mereka mempunyai hak untuk mencari sosok pemimpin yang diharapkan,” katanya.

Affandi Darojat berharap, dengan diikuti lima calon kepala desa, seluruh peserta dapat melaksanakan pilkades secara damai, aman dan jujur sesuai harapan masyarakat. Seluruh calon agar mengendalikan masa baik saat kampanye terbuka hingga pemilihan yang dilaksanakan 10/11/2018 mendatang.

Semua calon kami harapkan dapat menjaga ketertipan dan suasana kondusif. Baik yang terpilih maupun yang kalah agar mengendalikan masa,” imbuhnya.

Ketua panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Devi Nugroho Spd menjelaskan,” bahwa masa kampanye terbuka di laksanakan selama tiga hari mulai tanggal 4-6 November 2018. Seluruh calon di persilahkan memasang tanda gambar,dan mengikuti penyampaian visi dan misi sekaligus kampanye terbuka kepada masyarakat dan sedangkan di tanggal 7-9 November merupakan hari tenang sampai di laksanakan ya Pilkades, pungkasnya Devi Nugroho.

Dalam penyampaian visi dan misi serta dialog yang dipandu oleh moderator Staf Camat Sungai Lilin, masing-masing peserta memaparkan strategi majukan Desa Suka Damai Baru baik segi ekonomi, kesehatan maupun pemerintahan dan pelayanan masyarakat desa. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *