2 Desa Dilanda Banjir, Lumpuhlan Aktivitas Warga

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Bencana banjir melanda dua Desa kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, Sabtu (10/11/2018) menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu, mulai Jumat malam hingga selasa 13/11/2018. Kedua Desa tersebut yang dilanda banjir itu masing-masing di Desa Dawas dan Desa Tanjung Dalam.

Hal tersebut mengakibatkan puluhan rumah teredam banjir membuat aktivitas warga kini lumpuh.

Menurut penelusuran meteorsumatera.com di lapangan ada sekitar 60 Rumah yang terekam banjir tepatnya di Desa Dawas Dusun 3-4 dan 5 dengan kedalaman hingga mencapai 3 – 5 meter saat ini belum juga surut apalagi curah hujan kini cukup tinggi sehingga membuat masyarakat setempat mengungsi di tempat saudaranya hingga air surut kembali.

Di tempat terpisah Desa Tanjung Dalam juga mengalami hal yang sama hingga 30 kk turut teredam banjir tepatnya dusun 1 dan 2.

Menurut Kades Dawas Amsar Huzer mengukapkan kepada awak media di rumahnya mengatakan banjir sudah berjalan 4 hari yang lalu, bahkan kemarin sudah di lakukan evakuasi yang melibatkan unsur tripika dan Camat Keluang Dinsos turun kelokasi banjir.

Kades dawas berharap kepada pemerintah terkait untuk membantu perahu karet agar dapat mempercepat evakuasi di lapangan di karenakan depit hujan masih cukup tinggi.sehingga tidak membuat kesulitan seperti yang di lakukan evakuasi kemarin hanya menggunakan pelampung Ban Dalam. ungkapnya.

Minarsih 30 tahun warga Dawas Dusun tiga (3) saat dikonfirmasi oleh media mengatakan bahwa, banjir ini sudah berjalan empat hari yang lalu pak,untungnya ada bantuan dari Dinsos muba dan camat keluang berupa sembako seperti, Beras, minyak goreng, supermi dan masih bayak lagi, punkasnya singkat. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *