Upacara Penyambutan Kirab Satu Negeri se Muba, di halaman Kantor Camat Bayung Lincir

MUBA, Meteorsumatera– Peserta Kirab Satu Negeri GP Ansor melintasi Kabupaten Muba yakni tepatnya di Kecamatan Bayung Lencir setelah singgah di Provinsi Jambi dengan upacara serah terima di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, Jum’at (5/10).

Upacara serah terima 17 bendera merah putih dari provinsi Jambi ke Provinsi Sumatera Selatan yang berjalan dengan khidmat tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua GP Ansor Sumsel yang bertindak sebagai inspektur upacara. Diakhir upacara secara simbolis serah terima bendera diberikan oleh Ketua GP Ansor Jambi Juanda ke Ketua GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih.

Ketua GP Ansor Ahmad Zarkasih diwawancarai usai upacara mengatakan hari ini (5/10) 17 bendera merah putih yang dibawa oleh peserta kirab satu negeri sudah memasuki bumi Sriwijaya yang kemudian akan dilanjutkan menuju Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah dari Bumi Serasan sekate ini kita akan menuju Kabupaten Banyuasin dan akan terus berlanjut sampai ke Provinsi lampung,” katanya.

Hadir dalam upacara tersebut serah terima Kirab satu negri di Sumsel, Camat Bayung Lincir, Danramil Bayung Lincir, Kapolsek Bayung Lincir, tokoh Agama dan tokoh masyarakat juga Ansor dan Banser se Kabupaten Muba. Terlihat juga pengamanan dalam acara tersebut pesonil anggota Polsek Bayung Lincir di kerahkan dalam acara tersebut. (Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *