Ribuan Jamaah Ikuti Pegajian Tabligh Akbar dan Penadatanganan Nota Perda Pesta Rakyat

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Ribuan warga masyarakat se Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin telah menghadiri Pengajian dan istiqozah rutin bulanan juga penandatanganan Nota kesepakatan bersama dalam penegakkan peraturan Daerah Kabupaten Muba,No.2 tahun 2018 tentang perda pesta Rakyat dalam wilayah Kecamatan Keluang,Rabu 17/10/2018

Dengan kedatangan mereka, dalam rangka menghadiri acara pengajian tablgih akbar bulanan yang digelar di halaman Polsek Keluang Musi Banyuasin.

Usai digelar pengajian bulanan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama. Tentang penegakan Perda Kabupaten Musi Banyuasin No 2 Tahun 2018 tentang pesta rakyat yang dilakukan bersama unsur mustika, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa dan para pemilik usaha orgen yang ada di wilayah Kecamatan Keluang.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad Chomsin Haryadi, SPd, Dalam tausyiahnya, Ia mengingatkan agar kita semua selalu bersyukur kepada Allah SWT. Serta terhadap Ibu-Ibu pengajian yang hadir setiap bulan dalam kegiatan pengajian tentunya mendapat ridho Allah SWT.

Kapolsek Keluang Iptu Sapta Eka SH. M.si dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa,Terimakasih atas seluruh panitia penyelenggara dalam menyuseskan kegiatan pengajian Tabligh Akbar dan zikir juga penadatanganan nota tentang kesehatan perda pesta Rakyat no 2 tahun 2018 hari ini.

Meskipun merupakan pengajian rutin yang dilakukan setiap bulan di tingkat desa. Namun kali ini, kita laksanakan dihalaman mapolsek keluang. Usai tabligh akbar akan kita langsungkan penandatanganan nota kesepahaman terkait perda pesta rakya, ungkap Kapolsek.

Selajutnya Camat Keluang Debby Heryanto, S.STP.M.si juga mengukapkan bahwa, Saya sangat mengapresiasi atas di gelarnya pengajian tabligh akbar di mapolsek keluang ini dan penandatanganan nota kesepahaman tentang perda pesta rakyat no 2 tahun 2018 yang dilakukan baik dari unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemilik orgen tunggal.

Perda ini tidak melarang, hanya membatasi digelarnya pesta rakyat. Dengan tidak diperbolehkan hingga malam hari. Demi menyelamatkan generasi muda bangsa dari jeratan narkoba, ungkapnya.

Kapolres musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa.Saya sangat mengapresiasi dengan digelarnya tabligh akbar oleh jajaran Polsek Keluang. Sekaligus penandatanganan nota kesepahaman tentang pesta rakyat yang dilakukan bersama unsur muspika, tokoh agama/masyarakat dan pemilik orgen.Semoga harapan kita bersama dapat terwujud. Yakni peredaran narkoba yang ada di Kecamatan Keluang tidak ada lagi, ” tandasnya.

Dalam kesempatan ini hadir di acara pengajian Tabligh Akbar dan nota kesepakatan perda pesta malam. Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, Camat Keluang Debbyy Heryanto, SSTP, MSI, Kapolsek Keluang Iptu Sapta Eka, Danramil 0401 Sungai Lilin Kapten Infanteri M. Yamin, Ketua MUI Kecamatan Keluang Ustad M. Umar Ali Rozi, Ketua NU Kecamatan Keluang Kyai Nurdin Azizi, Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa sekecamatan keluang juga ribuan jamaah dan masyarakat yang mengikuti pengajian Tabligh akbar. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *