Koramil 401-01 adakan istighotsah bersama di Masjid Darusalam Kecamatan Sungai

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Daramil 401 -01 Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba telah menggelar acara syukuran dan doa bersama di Masjid Darusalam Kelurahan Sungai Lilin, Sekitar 350 jamaah dan para pelajar dari tinkat SMAN hingga SMPN dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Sungai Lilin. dalam acara istighosah doa bersama,untuk mendoakan para korban Gempa Sunami di sulteng dan mendoakan agar Kabupaten Muba terhindar dari bencana.
Acara dilaksanakan Rabu (10/10) sekitar pukul 09.30 Wib hingga selesai.

Danramil 401-01 Kecamatan Sungai Lilin, Kapt Infanteri M. Yamin mengatakan Doa Bersama ini merupakan wahana yang tepat untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa kita damai dan terhindar dari bencana alam.

Bencana alam yang terjadi tidak bisa kita kendalikan kecuali pertolongan Allah SWT, mari kita doakan agar suadara kita yang tertimpa bencana diberi kekuatan dan ketabahan serta meniti kembali untuk melanjutkan hidup.

Sementara itu Penceramah KH.Muhammad Zazuli Ketua PBNU Kecamatan Sungai Lilin.

Dalam tausiyahnya mengatakan sebagai sesama muslim haruslah ikut merasakan kesedihan, saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, Kita harus berbuat nyata memberikan bantuan sekaligus doa kepada semua korban gempa di Sulawesi tengah.

Kejadian bencana di Sulteng bisa menjadi pelajaran bagi kita agar ke depannya bisa memantapkan keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT.

Ditambahkannya, Bencana alam yang menimpa negeri ini bukan hanya dimaknai sebagai ujian saja namun bisa juga dimaknai sebagai teguran dari Allah SWT kepada hambanya, agar mereka tidak kufur dan lupa untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah.

Beruntung kita (Muba) mempunyai Pemerintahan yang telah mengesahkan Perda Pesta Rakyat yang saat ini banyak dampak negatifnya, jika pesta malam ini tidak diatur bukan tidak mungkin kita juga mendapat teguran dari Allah SWT, tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut , Kapolsek Sungai Lilin, Camat Sungai Lilin yang diwakili oleh Sekcam, Lurah Sungai Lilin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga di ikuti oleh sejumlah pelajar dari SMAN hingga SMPN dan jamaah pondok pesantren yang ada di Kecamatan Sungai Lilin. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *