Kapolres dan Dandim 0401 kunjungi MWC, NU Kecamatan Sungai Lilin

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Kamis 25/10/2018 Pukul 09.15 Wib bertempat di Jl. Lintas Timur Palembang – Jambi Kapolres dan Dandim 0401 Kabupaten Muba, kunjungi Kantor MWC.NU Kecamatan Sungai lilin, Kabupaten Muba, dalam acara Silaturahmi serta menyikapi Isu Pembakaran Bendera HTI oleh oknum Banser Di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat pekan lalu berjalan lancar da kodusif.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kapolres Musi Banyuasin Akbp Andes Purwanti SE.,MM, Dandim 0401 Letkol Czi Mulyadi S.IP, H Martinus Sandiago (Mantan Ketua Pengurus Cabang), Ky. H. Mugron MujiTabah (Tokoh Agama), Ky. H Mustaqim Alhafif (Tokoh Agama), H. Subekti (Bendahara NU Kab.Muba),H.M.Jazuli ,S.I.Kom (Ketua NU Kab.Muba), Mbah Suwarno (Tokoh NU), KH Mustaqim,Ah (Tokoh ,Agama),Kasat Intelkam Polres Muba Akp Metri Haryadi SH, Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita S.STP.,M.si, Kapolsek Sungai Lilin Akp Heri Hurairo, SH fan anggotanya,Danramil 401-01 dan anggotanya.

Acara dibuka langsung oleh Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti SE.,MM yang intinya menyampaikan bahwa Saat ini 3 (tiga) Oknum Banser yang melakukan Pembakaran bendera HTI tersebut telah diamankan oleh kepolisian Polda Jabar.

Kemudian Kapolres Muba juga mengharapkan untuk semua pihak baik tokoh Agama,tokoh masyarakat, Nadatul Ulama (NU ) dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Muba. Untuk itu mari kita bersama-sama dapat meredakan situasi politik di dalam negeri yang memanas, kedepan kami mengharapkan kepada elmem masyarakat agar tidak ada mobilisasi Massa Serta tidak ada yang berangkat, jika ada perkembangan dipusat selanjutnya harus tetap melaporkan kepada Kepolisian apabila ada perkembangan. Kapolres Muba menyampaikan ucapan Terimakasih kepada NU Kabupaten Muba,yang telah Menjaga Situasi damai Khususnya di Kecamatan Sungai lilin.

Selain itu Dandim 0401 Kabupaten Muba, Letkol Czi Mulyadi S.IP juga menyampaikan bahwa Terkait Pembakaran Bendera HTI di Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat biarlah Kasus ketiga Oknum banser tersebut mengikuti Proses Hukum yang berlaku apabila telah terbukti melakukannya,
Kemudian Dandim 0401 juga menyampaikan secara luas di dalam perbedaan baik agama dan suku bangsa di Indonesia harus berlandaskan Ideologi Pancasila yang diatur dalam UUD tahun 1945.

Menurut Ketua NU. Kabupaten Muba Mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Silahturahmi ke Kantor Organisasi NU. Kabupaten Muba.
Kemudian Ketua NU Muba juga mengatakan bahwa NU saat ini sudah berdiri selama 50 tahun dan berjalan periode Ke-10 , serta memiliki Anggota GP Ansor sebanyak 1000 anggota, kata ketua NU.

Terkait Kejadian Pembakaran Bendera HTI di Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat di peringatan Hari santri Nasional tahun 2018 yang dilakukan oleh Oknum Banser secara spontan dan tidak menutup kemungkinan merupakan oknum Penyusup di NU itu sendiri.

Selanjutnya Ketua NU Kabupaten Muba Mengatakan siap mendukung Pemerintah serta TNI-POLRI dalam membantu Program Syiar Islam dan Menjaga NKRI dalam Hal ini NU Kabupaten Muba, juga mendukung Perda hiburan malam dan Ketua NU Kabupaten Muba dalam acara tersebut berharab selalu ada kerjasama antara NU Muba dengan TNI-Polri, kata dia lagi.

Di sela ahir acara Subekti selaku bendahara NU Kabupaten Muba juga menyampaikan bahwa NU Kabupaten Muba tidak akan terprovokasi dan akan tetap menjaga situasi politik damai di Wilayah Muba, pungkasnya singkat. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *