Diduga Tidak Sesuai Kontruksi, Jembatan Ganda Sungai Lilin, Amblas dan Retak-Retak

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Retaknya Jembatan Ganda Jalan lintas provinsi Palembang – Jambi, tepatnya di Desa Oinang Banjar Dusun Satu Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini jadi keluhan pengguna jalan yang melintas dan masyarakat disekitar jembatan.

Alasannya bila melihat kondisi jembatan ganda yang berdekatan dengan Jembatan lama itu ambles sepanjang 5 meter. Tekstur tanah yang ambles terlihat sangat labil, bahkan titik tanah yang ambles sudah memakan bibir jalan.
Parahnya lagi bagian penahan tanah kini terlihat sudah banyak yang retak-retak sehingga membuat kekuatiran masyarakat setempat dan pengguna jalan.

Amblesnya jalan itu membuat warga yang melintas merasa was-was.
Apalagi jalan tersebut merupakan akses jalan utama lintas provinsi Palembang- jambi.

Ditambah belum ada rambu-rambu peringatan yang diberikan oleh pemerintah atau pun warga setempat, sebagai bentuk imbauan agar para pengendara berhati-hati.

Menurut kadus satu Desa Pinang Banjar Supriyanto mengatakan saat di temui awak media ,”kami menyayangkan pembanggunan jembatan sungai lilin yang baru di bangun belum lama,kini kurang memperhatikan keselamatan para pengguna jalan,akibat temuhan antara jalur kiri dan kanan terlalu dekat dengan posisi jembatan,jadi sering sekali terjadi kecelakaan.untuk warga kami dusun 1 saja sudah 2 kali menjadi korban kecelakaan di sana, katanya.

Dan untuk kontruksi kekuatan bangunan nya,yang kita lihat sendiri ada sebagian titik pembanggunan yang sudah mulai rusak, kami menyayangkan saja,dan mempertanyakan bagai bana dari pihak PU atas bangunan yang mereka bangun,tapi belum lama sudah ada sebagian titik yang amblas.katanya lagi.

Di tempat terpisah salah satu warga setempat HR 40 tahun bahwa proyek pembangunan jembatan tersebut terlihat tidak sesuai kuntruksi proyek jembatan karena kenapa bangunan belum lama sudah banyak yang retak retak dan di sambungan jembatan kini amblas sehingga mengakibatkan kekuatiran pengguna jalan kususnya.

Kami sebagai warga berharap kepada Dinas PU atau pemerintah terkait untuk secepatnya memperbaiki jembatan yang kini sangat di kuatirkan oleh warga dan pengguna jalan,” harapnya singkat. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *