Akhirnya Tsk Pencurian Mini Market Ditangkap, 2 Temannya Kabur

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Tersangka pencurian di Minimarket Years Jalan lingkar Randik Kel Balai Agung Kec Sekayu Kab Muba, Minggu (21/10/2018) Edi Pranata (16) warga Desa Beturip II Kab Lubuk Linggau tak berkutik saat diringkus aparat unit Reskrim Polsek Sekayu.

Tersangka pembobol mini market Years merupakan warga Desa Beturip II Kab Lubuk Linggau adapun dua tersangka lainnya yakni Sherly (P) dan Dedi (L) keduanya adalah DPO karna melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian.

Pelaku berhasil mencuri 5 (lima) kotak cangkir yang berisi 1(satu) kotak ada 6 buah, 2 (dua) kotak makngkok cuka yang berisih 1 (satu) kotak 6 buah, 2(dua) kotak mangkok sedang , 2 (dua) kotak piring kecil , 1(satu) kotak Piring besar, 2 (dua) botol wadah minum merk clio, 1(satu) kotak kecil Mixer Phillips, 1(satu) kotak mixer with stand and bowl, 1(satu) kotal mixer besar, 1(satu) kotak sandal new dakkri, 1(satu) pasang sandal merk Pakalolo boots warna hitam, 1(satu) kotak sepatu warna pink bertuliskan huruf korea, yang ditotal kerugian mencapai Rp. 6.159.000-, (Enam juta seratus lima puluh sembilan ribu rupiah).

Modus operandi yang digunakan yaitu dengan modus berpura-pura membeli barang di toko yg telah mereka targetkan, kemudian dua orang pelaku lainnya yaitu Serly dan Dedi menyelipkan barang curian di pinggang dan selangkangan mereka

Setelah berhasil melakukan aksinya Dua tersangka DPO keluar dan Pelaku yakni Edi menuju ke kasir untuk membayar salah satu barang yang diambil agar kasir toko tidak mengetahui modus mereka.

Sesaat setelah kejadian tersebut salah satu karyawan toko sedang mengecek barang dagangan di minimarket dan dilihatnya banyak barang yang hilang saat dicek pada cctv terlihat ketiga orang tersangka telah melakukan pencurian.

Tepat di hari minggu sekitar pukul 13.30 wib mereka mendatangi kembali mini market tersebut, namun aksinya kali ini telah diketahui oleh pemilik serta karyawan toko dan tersangka edi tertangkap sedangkan dua teman lainnya melarikan diri dengan menggunakan mobil avanza.

Kapolsek Sekayu yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainya namun belum mendapatkan hasil, saat ini tersangka edi sudah diamankan ke mapolsek guna proses penyelidikan.

“Saat ini tersangka berhasil kita amankan di Polsek Sekayu untuk penyidikan lebih lanjut dan bagi kedua pelaku yang belum tertangkap kita himbau agar segera menyerahkan diri”

“Dari pengakuannya tersangka Edi mengakui bahwa telah melakukan 4 (empat) kali kasus pencurian, hal ini sudah mereka rencanakan dengan matang, untuk pasal yg kita terapkan kepada pelaku yaitu pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.” ungkap Kapolres Musi Banyuasin Akbp Andes Purwanti SE, MM melalui Akp Hidayat Amin, SH saat dikonfirmasi di gedung Mapolres pagi tadi, selasa (23/10/2018).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *