25 Komunitas Galang Dana Peduli Gempa Donggala dan Palu Sulteng

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– 25 Komunitas peduli gempa palu dan Donggala sulawesi tengah yang tergabung dengan pemerintah Kecamatan Sungai Lilin yang telah di resmilan oleh Camat Sungai Lilin yang diwakili oleh Sekcam Affandi, SH. M.si 13/10/2018 .Dalam melakukan aksi peduli gempa tsunami tepatnya di depan Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Lilin, hingga hari minggu 14/10/2018.

Gempa beserta tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menyusahkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Peristiwa bencana alam tersebut terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu di mana terjadi gempa dengan kekuatan 7,7 SR yang berpotensi Tsunami.

Beberapa organisasi Komonitas turut serta melakukan pengutipan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Ketua satgas pramuka 11.04 muna bersatu Kecamatan Sungai Lilin Doni Apriyadi mengatakan pada awak media,”Kami sebagai Satgas Kecamatan Sungai Lilin dan komonitas lainya untuk terlibat dalam membantu saudara-saudara kita yang ada di palu dan Donggala. Kami sudah dua hari melakukan pengutipan sumbangan di jalanan,” ujar Doni Apriyadi, minggu 14/10/2018.

Alhamdulillah di hari pertama kita turun ke jalan tepatnya di depan Gedung Serbaguna dan beberapa titik di Kecamatan Sungai Lilin, Sabtu kemarin sudah banyak bantuan yang masuk dan sebagainya. Begitu juga pada hari kedua minggu (14/10/2018), kawan kawan masih tetap semangat turun ke jalan menjemput sumbangsih dari setiap penguna jalan lintas palembang- jambi, meski kemarin di Desa Srigubung, C5,C1,C4,C2, C3 dan di sebuah titik lainya yang ada di Kecamatan Sungai Lilin, sedang diguyur hujan deras tak mengurangi sangat kawan- kawan di lapangan,” ucapnya Doni Apriyadi lagi.

Selain itu Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita,S.stp.,M.si dan Sekcam Affandi, SH., M.si ijuga memberikan apresiasi terhadap komonitas yang ada dikecamatan Sungai Lilin.

Sehingga bisa memunculkan ide dalam melakukan kepedulian terhadap sodara kita yang terkena korban bencana gempa tsunami di palu dan Donggala Sulawesi Tengah, ungkapnya singkat.
(Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *