Telan Dana Milyaran, Pabrik Karet Terbengkalai

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Proyek pembangunan Pabrik Karet yang di bangun bertempat di Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Muba, yang kini menjadi cerita saja yang berkembang di kalangan masyarakat hingga sampai saat ini proyek yang di bangun ditahun 2012 ini menelan anggaran hingga miliaran rupiah tanpa ada perawatan dan tidak di gunakan sebagai mana mestinya,justru menjadi cerita belaka dan di biarkan terbengkalai sepeti rumah hantu di dalam dongeng belaka.

Proyek pabrik karet ini yang di bangun sejak tahun 2012 kini tidak di oprasionalkan dan justru alat alat pabrik karet sudah banyak yang hilang.
Konon menurut Asmain pemilik tanah mengatakan saat di bincangi oleh awak media sabtu siang (29/9) di kediamannya kemarin. mengatakan bahwa pabrik tersebut pernah di ujicoba oleh Dinas Kementerian industri karet namun hasilnya tidak memuaskan sesuai harapan pada ahirnya di biarkan begitu saja tanpa ada yang mengurus pabrik tersebut hingga kini pak.

Lanjutnya lagi Asmain mengatakan bahwa pabrik tersebut di bangun dari Disperidag Kabupaten Muba waktu itu, dengan menelan anggaran 800 juta dan mesin dari Kementrian industri karet 1,5 miliar.

Di tempat terpisah salah satu warga yang enggan di sebut namanya mengatakan bahwa pabrik karet tersebut hanya menghamburkan uang negara saja yang tidak tepat guna, justru tidak bermanfaat untuk masyarakat petani karet.

Selanjutnya kami berharap kepada pihak yang berwenang untuk menidaklanjuti proyek pabrik karet tersebut sehingga masyarakat tidak di kecewakan dengan adanya pabrik karet tersebut, pungkasnya. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *