Dinas Pertanian Monitoring dan Evaluasi Penerima Alat Pertanian

MUBA, Meteorsumatera– Kepala Dinas Pertanian Muba Melalui Kasi hel kutura dan pupuk, Adham Kholik saat melakukan monitoring dan evaluasi pemanfaatan alat pertanian di Kantor Taman Teknologi Pertanian(TTP) Desa Pinang.

Dinas Pertanian Muba menggelar pertemuan monitoring dan evaluasi pemanfaatan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), di kantor Taman Teknologi Pertanian (TTP) Desa Pinang Banjar Kamis siang (6/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh PPL, Meneger TTP, Kaboktan dan sejumlah petani penerima bantuan handtraktor yang telah dibagikan.

Kasi Pertanian Kabupaten Muba, Adham Kholik menegaskan tujuan kegiatan tersebut untuk mengevaluasi pemanfaatan alsitan yang telah dibagikan sebelumnya kepada sejumlah petani.

Alat ini harus diefektifkan untuk perhitungan handtraktor minimal 30 are selama tiga bulan. Jadi nantinya diharapkan perhari melaporkan berapa luas yang dikelolanya,” jelas Adham Kholik.

Meneger TTP Desa Pinang Banjar Turino mengusulkan bahwa keterlambatan penggarapan lahan faktor banyaknya kayu dan tunggul sehingga terhambatnya penggarapan lahan pertanian.

Turino berharap kepada Dinas Pertanian agar alat yang di butuhkan bisa cepat terealisasi,” punkasnya singkat.
(Sudarmanto/ Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *