Aplikasi Smart System DPU-PR Muba Bisa Mendeteksi Pencurian Listrik

  • Bagikan
Aditia Pancawijaya Thantowi ST, MM.

MUBA, Meteorsumatera –¬†Terobosan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Muba untuk mengantisipasi serta mendeteksi pencurian listrik khususnya jaringan penerangan lampu jalan.

Terobosan itu menurut Kepala Dinas DPU PR Muba Kabid Penerangan Lampu Jalan Bram Rizal ST MSi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Penyediaan Penerangan Jalan Umum Aditia pancawijaya thantowi, ST, MM ketika ditemui diruangannya membenarkan bahwa sekarang telah terbentuknya Aplikasi Smart System penerangan jalan umum, terangnya.

Smart System ini lanjut Aditia mempunyai 3 manfaat yakni Manfaat internal yakni mamfaat yang berimplikasi langsung pada DPU PR khususnya bidang jasa kontruksi, penerangan lampu jalan (JPU) meliputi untuk mempermudah petugas lampu jalan dalam mengontrol dan1 monitoring pemeliharaan penerangan lampu jalan serta bisa juga untuk memdeteksi aksi pencurian listrik di penerangan lampu jalan.

Kemudian lanjut Aditia manfaat eksternal yaitu dapat dirasakan langsung oleh Pemkab Muba karena system ini merupakan solusi yang paling baik untuk konservasi energi di penerangan lampu jalan, sistem ini dapat disetting untuk meresepkan lampu jalan pada pukul 23.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib otomatis dapat menghemat energi di penerangan lampu jalan, tuturnya.

Kemudian lanjut Aditia manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat yakni dengan adanya apliksi ini masyarakat tidak perlu lagi melaporkan lampu jalan yang mati ke kantor atau melaporkan melalui call center sebab sudah bisa diketahui kerusakan lampu jalan melalui aplikasi smart system oleh petugas DPU PR Muba, terang Aditia,”Mudah-mudahan program ini berjalan lancar sesuai dengan tujuannya serta mendapatkan dukungan dari masyarakat” harapnya. (Acak)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *