Akibat Angin Kencang Sebatang Pohon Tumbang

OKI, Meteorsumatera– Hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur Kota Kayuagung mengakibatkan satu pohon jenis lindung jenis Bungur Karet yang berada di Jalan Letkol Pol H. Nawawi Kelurahan Cintaraja, tepatnya di samping Rumah Dinas Camat Kayuagung tumbang dan menimpa mobil jenis Toyota Avanza warna Merah Maron BG 1266 KA yang dikendarai M. Nasir S.Sos Kasubag Keuangan Dinkes OKI, Jumat (21/9) siang.

Selain menimpa mobil, tumbangnya pohon tersebut juga menimpa Tugu Jam, pagar Rumah Dinas Camat Kayuagung, kabel telepon dan juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

M. Nasir (52) korban tumbangnya pohon tersebut mengatakan, dirinya baru pulang dari kantor rencananya langsung ke rumah di Serinanti, sekira pukul 14.15 WIB, tidak ada suara apa-apa, tiba-tiba mobil terhenti dan terasa kepala dan punggung saya terasa berat, ternyata mobil yang saya kendarai tertimpa pohon. Dengan bantuan warga saya berhasil keluar dari dalam mobil. Alhamdulillah saya tidak apa-apa hanya saja mobil yang rusak bodinya, yang terpenting saya selamat,’’ ungkapnya.

Sementara itu Kapolsekta Kayuagung AKP Feriyanto SH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian terhadap rusaknya mobil milik M. Nasir, sekitar puluhan juta rupiah, masalah tanggung jawab itu kita serahkan kepada pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman,’’ tegasnya.

Hal senada dikatakan Kasat Pol PP dan Damkar OKI Alexander SP M.Si, personil sudah kita turunkan untuk membantu mengevakuasi pohon yang tumbang dan juga membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak macet.

Dari pantauan wartawan media ini di lapangan, terlihat banyak warga yang membantu mengevakuasi mobil yang terjebak tertindih pohon yang tumbang dengan memakai golok maupun gergaji tangan hingga mobil berhasil divakuasi. Para personil Polantas, Kapolsekta Kayuagung beserta jajarannya begitu juga dengan Kasat Pol PP OKI beserta personelnya juga ikut langsung mengamankan TKP serta mengatur arus lalu lintas dan ikut serta juga dalam mengevakuasi pohon yang tumbang bersama para pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan OKI hingga arus lalu lintas kembali normal.

Tanpa terkecuali para pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman OKI yang dipimpin langsung oleh Sekretarisnya Muhammad Iqbal pun ikut mengevakuasi mobil dari pohon yang tumbang tersebut. (Nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *