Si Jago Merah Ngamuk, 3 Rumah Hangus Terbakar

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera –¬†Sijago merah ngamuk meluluh ratakan tiga (3) buah rumah warga, warga berlarian berusaha memadamkan api yang membesar dikuatirkan api akan merambat kerumah yang bersebelahan.

Kejadian terbakarnya 3 rumah tersebut di Desa Sukalali Kecamatan Sungai Keruh Kab. Musi Banyuasin (Muba), Jum’at (3/8) sekitar pukul 10.00 Wib. Kini 3 rumah milik Sutar, Bob dan Karni kini rumah yang terbuat dari kayu tersebut hanya meninggalkan abu dan arang saja. Menurut informasi yang dihimpun peristiwa terjadi Peristiwa begitu cepat, kondisi desa yang sepi ditinggal warga yang menjalani rutinitas dan kondisi rumah dalam keadaan kosong dan semua harta benda tertinggal didalam rumah ikut ludes terbakar, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang hanya tersedia 1 unit di Kecamatan tersebut. Sementara unit bantuan lainnya berada dalam jarak puluhan kilometer dari daerah tersebut.

Tragisnya, satu unit Damkar yang menjadi tumpuan untuk melawan amukan si jago merah ternyata tidak dalam kondisi siap tempur. Damkar yang sampai ke lokasi tak lama setelah kejadian terlihat lusuh, selang air yang seharusnya mudah dilepas ternyata tidak berada dalam kondisi yang rapi.

Begitu juga dengan pompa airnya yang tidak dapat berfungsi dengan normal sehingga terlihat tidak maksimal dalam upaya pemadaman api.

Informasi lain menyebutkan, tiga rumah yang dilalap si jago merah tersebut adalah, rumah milik Sutar, Bob, dan Karni. Sementara asal api diperkirakan berasal dari rumah milik Sutar yang terbakar lebih dahulu. Kemudian secepat kilat api menyambar kerumah yang lain. (Nurdin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *