Pramuka Tungkal Jaya Mewakili Sumsel Melaju Tingkat Nasional

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera –¬†Pelepasan peserta lomba gugus depan (Gudep) unggul dan Penggalang ceria tingkat nasional resmi dilepas, pelepasan peserta Pramuka dari SDN I Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya Kab. Musi Banyuasin (Muba) Provinsi. Sumatera Selatan (Sumsel) ini dilapas dihalaman kantor Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (1/8) Pukul 10.00 Wib.

Menurut Ketua Gugus Depan (Kamabigus) Susri Umani mengatakan pelepasan peserta pramuka dari SDN 1 Sumber Harum menuju ke kota Malang Jawa Timur (Jatim).

Kepala Sekolah SDN I Sumber Harum ini menjelaskan peserta dari Sekolah yang dia pimpin itu telah dinyatakan lulus oleh tim dari Provinsi Sumsel dan mewakili Provinsi Sumsel berlomba ditingkat Nasional bersama 34 Provinsi di Indonesia lainnya.
Susri juga menjelaskan bahwa didalam perlombaan nantinya ada 15 tangkai perlombaan diantaranya lomba tentang perkemahan, lomba Bioneering, lomba P3K, lomba Yel Yel Pramuka serta karnaval, bazar dan tari tradisional. Nah lanjut Susri peserta akan membawakan tari tradisional yakni tari keruntung bolo dan berbagai perlombaan lainnya.

Selanjutnya Kepala Kwaran Kec. Tungkal Jaya Sarsito, MPd ketika ditemui usai melepas peserta menjelaskan jumlah peserta yakni 24 orang meliputi 16 peserta penggalang dan pembina pendamping 8 orang berasal dari SDN I Sumber Harum Kec. Tungkal Jaya, terang Kepala UPTD Tungkal Jaya ini.

Kemudian Sarsito mengharapkan perlombaan yang dilaksanakan di Malang Tanggal 6 – 13 Agustus nanti, para peserta dapat membawa nama Sumsel khususnya nama Muba semakin gemilang ditingkat Nasional, harapnya.

Kepala Kwarcab Muba H Apriyadi diwakili Kamabiran Kec. Tungkal Jaya Firman Hirawan dalam sambutannya mengatakan sangat bangga kepada peserta lomba pramuka dari kecamatan yang dia pimpin mewakili Sumsel ke Tingkat Nasional.

Ini prestasi sangat luar biasa, jaga kesehatan dan kekompakan, percayalah Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab-Muba) mendukung sepenuhnya dan harapan kita semua agar Muba semakin gemilang ditingkat Nasional melalui prestasi, tegas mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muba ini. (Sudarmanto/Doyok/ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *