Karnaval Siswa Jadi Tontonan Warga

MUBA, Meteorsumatera– Ribuan murid TK, SD/MI dan siswa SMP/MI serta SMA/SMK mengikuti kegiatan karnaval memeriahkan HUT ke-73 RI yang digelar Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba Rabu (15/8) pagi sangat meriah menjadi totonan masyarakat Kecamatan Sungai Lilin .

Karnaval yang digelar sekira pukul 9.00 WIB dilepas Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita S,STP.,M.Si dan didampingi oleh para staf Kecamatan, Dihadiri oleh Danramil 401-01 dan Kapolsek Sungai Lilin serta para kepala sekolah dan para dewan Guru juga tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Lilin.

Kegiatan karnaval memeriah peringatan hari kemerdekaan RI ini, diikuti ribuan peserta, terdiri dari TK,SD/MI, siswa SMP/MTs, dan SMA/SMK.

Peserta karnaval dengan star di depan SPNU Kecamatan Sungai Lilin, kemudian melewati Jalan Nasional palembang -Jambi, terus menuju sampai finish di KM 111 depan masjid Darussalam kelurahan Sungai Lilin.

Peserta karnaval memakai pakaian adat sejumlah daerah serta pakaian profesi menjadi tontonan yang menghibur masyarakat di sepanjang rute yang dilalui peserta.

Peserta terutama anak-anak TK dan SD/Mi terlihat bersemangat.
Terlebih lagi iring-iringan kanaval menjadi tontonan menarik masyarakat menyambut HUT kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018.

Camat Sungai Lilin , Emilya Afrianita S,STP.,M.Si menjelaskan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini juga digelar serangkaian kegiatan. Seperti lomba Gerak jalan, Karnaval, tarik tambang, tari, dan masih banyak lomba- domba lainnya.

Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin juga akan menggelar upacara peringat detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 di lapangan depan kantor Kecamatan Sungai Lilin, Jum,at (17/8) pagi, ungkapnya.

Dari pantauan Meteorsumatera.com, kegiatan karnaval juga turut mengamankan jalannya kegiatan Karnaval dari satuan Anggota Polsek Sungai Lilin dan Koramil 401-01, juga satpolanntas suka maju untuk mengatur arus lalulintas di jalan palembang- Jambi agar tidak terjadi kemacetan di jalur tersebut.

Sehingga lanjutnya Kegiatan Karnaval tetap berjalan dengan lancar dan sukses.( Sudarmanto/ Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *