Diduga Sering Transaksi Narkoba di Perairan, Muksin Ditangkap

  • Bagikan

* Ditemukan BB Senpi Berserta 14 Amunisinya

MUBA, Meteorsumatera – Jajaran sat Polair Polres Muba kembali mengamankan diduga pelaku pengedar narkotika Muksin (30) warga dusun I Desa Muara Medak Kec. Bayung Lencir kab. Muba Selasa (31/7) Kemarin.

Tersangka berhasil diaman setelah sebelumnya Sat Polair Polres Muba menerima informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sering melakukan transaksi diduga narkotika jenis sabu sabu, mendapati informasi tersebut, Sat Polair Polres Muba langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran di daerah perairan sungai medak.
Dengan dipimpin langsung oleh Kanit Gakum sat Polair Iptu Susianto dan PS Kanit Tindak Aipda Welthan beserta enam orang anggota melakukan penggerbekan dikediaman tersangka, tersangka tidak berada di tempat.

Namun aparat ini tidak putus asa tersangka terus dikejar dan diperoleh informasi bahwa tersangka menginap di rumah saudara perempuannya yang berada tidak jauh dari rumahnya, selanjutnya dilakukan penggerbekan dikediaman saudara perempuan tersangka, dengan disaksikan pemerintah setempat yaitu Sekdes Rais, dilakukan penggeledahan, namun tersangka tidak berada dirumah saudara perempuan nya, dan keluarga tersangka mengaku tidak mengetahui keberadaan tersangka, namun salah satu personel melihat tersangka bersembunyi diatas pelapon rumah.

Saat dilakukan peggeledahan tersangka bersikap kooperatif terhadap Petugas, tersangka mengambil satu buah wada minyak rambut berisikan diduga narkotika jenis sabu sabu yang disimpan tersangka didapur rumah saudara perempuannya, dan satu buah tas sandang yang berisi diduga narkotika jenis sabu sabu dan satu buah senpi rakitan berikut 14 (empat belas) butir amunisi FN.

Kapolres Muba melalui Kasat Polair Akp Marihot, membenarkan adanya penengkapan terhadap tersangka Muksin, “ tersangka memang sudah menjadi TO (target operasi) kita. Saat dilakukan penangkapan tersangka juga bersikap kooperatif, dengan disaksikan pemerintah setempat, kita lakukan penggeledahan dsan berhasil mengamankan 10 (sepuluh) paket diduga narkotika jenis sabu sabu dengan berat 11,65 (sebelas koma enam puluh lima) gram dan satu buah senpi rakitan berikut 14 (empat belas) butir amunisi”.
Saat ini tersangka berikut barang bukti narkotikan dan senpi rakitan beserta amunisi sudah kita amankan di Polres Muba guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Ujar Kasat Polair. (Sudarmanto/Doyok/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *