Camat Sungai Lilin Seragam Kelengkapan Pasukan Paskibra

MUBA, Meteorsumatera – Menjelang peringatan HUT RI Ke 73, Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba, telah mempersiapkan Gladi pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dengan matang serta memberikan kepercayaan kepada putra – putri terbaik Kecamatan Sungai Lilin.

Semua langkah persiapan pelaksanaan upacara, termasuk pelatihan pasukan pengibaran bendera dipusatkan di halaman Kantor Camat Sungai Lilin Hal itu diungkapkan oleh Camat Emilia Afrianita, S.STP.,M.Si Kamis (16/8)saat menyerahkan perlengkapan seragam Paskibra di halaman Kantor Camat.

Pada kesempatan tersebut camat juga berpesan kepada anak-anak Paskibra agar tetap menjaga kesehatan, serta diminta mensukseskan pelaksanaan pengibaran merah putih pada hari upacara 17 Agustus 2017 nanti.

Kami sudah melihat, kesiapan anak-anak Paskibra yang sedang menjalani latihan, secara fisik mereka sudah siap, tinggal bagaimana mereka menjaga kesehatan menjelang hari H nanti,” kata Camat Sungai Lilin.

Camat menambahkan Harapan kami tidak ada suatu kendala apa pun dalam melaksanakan upacara nanti, bahkan kalau bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”. tambah camat lagi.

Pelatih Paskibra Dedi Irawan mengatakan selama melatih anak-anak tidak ada kendala yang berarti hanya masalah kesehatan saja tapi itupun dapat diatasi. Harapan pelatih sampai hari H nanti para Paskibra jangan sampai ada yang sakit.

Melatih anak-anak Paskibra dalam baris berbaris tidak ada kendala meskipun mereka anak baru, karena minat belajarnya sangat tinggi. Dalam latihan saja sudah terlihat kemampuan mereka dalam menyatukan gerakan,” kata Dedi Irawan

Terlihat dalam melatih Gladi anak-anak Paskibra Dedi Irawan yang dibantu oleh Danramil 401-01 dan anggotanya juga Kapolsek Sungai Lilin dan anggotanya.

Adapun kelengkapan Paskibra yang diserahkan Camat dan di saksikan oleh Sekcam Effendi, SH.,M.Si serta staf kecamatan, peci, Pin Garuda, shal merah putih, logo paskibra, baju, celana, sepatu, kaos kaki dan sarung tangan.

Informasi yang diperoleh, peserta Paskibra tahun 2018 ini seramai 49 orang, berasal dari SMAN dan SMKN Sekecamatan Sungai Lilin. (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *