Rapat Pembentukan panitia Pilkades Desa Suka Damai Baru Puluhan Undangan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Seluruh perangkat Desa Suka Damai Baru BPD,LPM,tokoh Masyarakat dan tokoh Agama telah mengikuti Rapat terbuka pembentukan Panitia pilkades Desa Suka Damai Baru, Kecamatan Sungai Lilin,Kabupaten Muba yang di gelar selasa (17/7/2018) bertempat di Balai Desa Suka Damai Baru ,Kecamatan Sungai Lilin,Kabupaten Muba.

Dalam proses pembentukan kepanitiaan kepala desa ini di bilang sangat transparan,hal ini di katakan oleh ketua Badan Pernusyawaratan Desa (BPD) Muliarto, di forum rapat kepanitiaan tersebut, bahwa BPD selaku pengemban amanat Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin( Muba) dan amanat peraturan yang dimaksub dalam Undang Undang Desa yang berlaku.

Dalam hal ini berkewajiban untuk membentuk kepanitiaan pilkades Desa Suka Damai Baru yang mana bahwa kepala desa saat ini 2018 habis masa jabatannya dan membentuk kembali kepanitiaan pilkades dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pilkades serentak yang akan di gelar tahun ini masa jabatan 2018- 2024,kami selaku Ketua (BPD) Muliarto ,berharap penuh kepada para panitia terpilih agar mengemban tugas sebaik baiknya,dari proses penerimaan bakal calon kepala desa sampai terpilihnya kepala desa Nantinya,” harapnya.

Sementara itu camat Sungai Lilin,Drs H Alamsyah Rianda MH selaku pemerintah Kecamatan Sungai Lilin, menyampaikan keterbukaan pembentukan kepanitiaan bahwa pilkades adalah unsur perwakilan masyarakat yang tentunya ada dalam utusan wilayah dusun masing masing, namun saya berharap dan percaya setelah di bentuknya susunan kepanitiaan pilkades ini bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin sesuai dengan yang di amannatkan oleh masyarakat Desa Suka Damai Baru,dan saya berharap jangan ada gaduh di masyarakat karena ini demokrasi,jalankan semua peraturannya yang ada harapnya.

Begitupun juga tanggapan PJ Kepala Desa Suka Damai Baru Robbi ul seperti yang di amannatkan, kedepan dalam pelaksanaan pemerintahan Desa kita harus bersama-sama untuk membangun Desa sesuai aturan yang ada.

Di tambah lagi dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat sudah cukup baik selama ini namun kedepan perlu kita tingkatkan lagi pembangunan dan pelayanan masyarakat lebih maksimal lagi.” tegasnya.

Acara pembentukan panitia pilkades yang di hadiri puluhan undangan, terdiri dari BPD, LPM, tokoh masyarakat dan tokoh Agama, karena bersipat undangan dari Pemerintah Desa Suka Damai Baru sampai pembentukan kepanitiaan pilkades selesai dan di umumkan kepada sejumlah 60 orang tersebut secara terbuka di Balai Desa Suka Damai Baru yang menghadiri acara tersebut. (Sudarmanto/ Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *