Jelang Asian Games Polres Muba Gencar Sosiaisasikan Karhutla

MUBA, Meteorsumatera – Guna mendukung suksesnya Asian games ke 18 tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) terus gencar melakukan program antispasi kebakaran hutan diwilayah kab. Muba, dengan melakukan patroli terpadu bersama TNI dan Manggala Agni terus melakukan sosialisasi dan sebar maklumat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kegiatan Patroli terpadu ini dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas Polres Muba bersama Babinsa, Manggala Agni didesa langkap Kec Babat Supat dan Desa Sungai Angit kec Babat Toman dengan melaksanakan patroli terpadu karhutla dengan sosialisasi larangan pembukaan lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,S.E.,M.M mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan patroli terpadu yang langsung turun ditingkat desa sekaligus mensukseskan Asian Games 2018 bebas Asap dengan melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan daerah rawan kebakaran dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang karhutla agar diwilayah bumi serasan sekate ini bebas dari titik api “ ujarnya.

Kegiatan patroli terpadu ini dilaksanakan disemua jajaran Polres Muba yang terdiri dari empat belas kecamatan dengan kegiatan berkoordinasi dengan aparat desa setempat mendatangi sasaran terpilih dan memberikan sosialisasi, penyuluhan serta membagikan maklumat, mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan, memantau kondisi lingkungan dan melakukan pemadaman awal pada saat menemukan kebakaran hutan ataupun lahan. (Adie S/Ril)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *