Diajak Makan Model, Pelajar Dibunuh Motornya Diambil

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Masih ingat penemuan yang menghebohkan warga Sungai Jarum Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat Kab. Musi Banyuasin (Muba).

Jasad korban pertama ditemukan oleh Carlos dan Siswanto di sungai blok 20 Petak A PT MBI. Berdasarkan informasi yang diterima ketika ditemukan saat itu belum diketahui identitasnya (Mr X) Kamis (19/7) Sekitar Pukul 16.30 Wib ketika itu kedua saksi ini mau mengambil air untuk menyemprot tanaman di PT MB tempat mereka bekerja. Ketika hendak mengambil air alangkah terkejutnya melihat mayat mengapung disungai tersebut dan keduanya langsung melaporkan penemuan jenazah tersebut ke Polsek Babat Supat.

Menerima laporan tersebut Kapolsek Babat Supat Iptu Zanzibar dibantu anggotanya langsung turun ke tempat kejadian perkara tanpa menunggu waktu lama identitas korban diketahui bernama Ahmad Zaki (14) seorang pelajar SMP warga Karya maju Kecamatan Keluang, Muba.

Berdasarkan keterangan dari pihak Humas Polres Muba untuk sementara motif pembunuhan pelaku ingin memiliki sepeda motor korban.

Korban di jemput pelaku di rumah untuk makan model Setelah makan korban di ajak main ke kebun ketika di TKP pelaku langsung mukul korban di bagian leher, kepala bagian belakang dan muka, setelah korban terjatuh, korban diseret pelaku ke sungai dan motor korban diambil para pelaku.

Hasil penyelidikan akhirnya pelaku pembunuhan berhasil diungkap dan ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Muba dibantu Polsek Babat Supat dan Polsek Keluang. Kurang dari 12 jam pelaku pembunuhan yakni JJ (23), AF (23) dan WB (18) ketiganya warga desa Sri Damai Kecamatan Keluang, berasil ditangkap.

Pihak penyidik telah melakukan beberapa tindakan terkait penemuan mayat di PT MBI. Baik cek ke TKP, Dokumentasi, Otopsi Jenazah. Introgasi saksi-saksi, sekarang ketiga pelaku telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Sudarmanto/Doyok/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *