Bangun Sarana Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Karang Mulya P3A

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera –¬†Sebagai wujud nyata serta dukungan terhadap program pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Karang Mulya Dusun (4) P.3A Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

Memang Desa tersebut tahun ini mempriyoritaskan pembangunan sarana air bersih ,di karnakan saat musim kemarau masyarakat sangat sulit mencari air bersih dan walaupun ada cukup jauh hingga menempuh jarak sampai 10 kg meter.

Kepala Desa Karang Mulya ,Kecamatan Tunggal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Mustar saat di temui media minggu 29/7/2018 mengatakan bahwa Desa ini memiliki luas sekitar 1503 hektar yang terdiri atas 4 dusun dengan penduduk sebanyak 358 kepala keluarga (KK).

Meski desa ini berada di kawasan dataran rendah, cuaca di Desa Karang Mulya ini relatif panas dengan kondisi tanah kering gersang dan menggunakan sistem irigasi dan sarana air minum masih menggunakan tadah hujan, Sehingga di saat kemarau seperti ini sebagian besar masyarakat di Desa Karang Mulya ini sering kesulitan mendapatkan air Bersih, ucapnya.

Kades juga menambahkan makanya dengan anggaran tahun 2018 ini kami prioritaskan program pembangunan prasarana air bersih, sehingga bisa membantu kebutuhan masyarakat agar tidak kekurangan air bersih lagi kedepanya.

Di tempat terpisah Ahmad Nahtirin salah satu warga Dusun (4) Desa Karang Mulya P.3A juga mengatakan kepada meteorsumatera.com Kami sangat bangga mempunyai kades pak mustar,hanya dia yang mau peduli dan memperhatikan nasib masyarakat, seperti bapak lihat ini” biasanya pak saya ambil air cukup jauh hingga 10 kg meter di saat musim kemarau seperti ini pak.tapi kali saya lega setelah pak Kades memprioritaskan air bersih sehingga saya tidak jauh lagi mengambil air, pungkasnya singkat.¬†(Sudarmanto/Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *