PT Rekin Didemo Puluhan Security

MUBA, Meteorsumatera- 29 security TDP gelar aksi untuk tidak di PHK dan di pekerjakan kembali oleh PT LBS di kantor Pertagas Booster Km 139 Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba).

Menanggapi puluhan security yang menggelar aksi tersebut pihak manajemen mengadakan rapat dadakan serta melakukan mediasi Dantara PT BLS Subkon Security Pertagas/PT Rekin dengan Security TDP yang telah PHK perusahaan.

Kapolsek Sungai Lilin AKP Zulfikar SH mengatakan bahwa para security menggelar aksi tersebut, Jum’at (1/6) pukul 08.30 Wib. Pertemuan mediasi tersebut lanjut Kapolsek agar dalam menyampaikan aspirasi tetap memperhatikan aturan serta aspek hukum yang berlaku.

Kapolsek Juga menghimbau kepada Security TDP yang melakukan aksi unjuk rasa dapat mengontrol dan menahan diri masing- masing agar tidak melakukan tindakan Anarkis danĀ agar tuntutan para Scurity tentang permasalahan pekerjaan di bicarakan dengan pihak Management PT BSL dan pihak Polsek Sungai Lilin siap sebagai mediator pertemuan mediasi, tegas Zulfikar.

M Shori Irawan salah satu security TDP menyampaikan tuntutan kepada pihak Manajement PT BLS menyampaikan beberapa tuntutan yakni:
1. Seluruh anggota Security yang berada di Pos Security Matering Km.03, Booster KM. 27, Km. 52, Km. 77, Km. 139, Km. 174 dan SPP Tempino diterima kembali untuk Bekerja.

2. Untuk Penempatan harus dikembalikan di Booster masing masing Pertagas.

3. Untuk tanda tangan kontrak harus dijamin langsung 2 Tahun.

4. Tidak ada Seleksi kembali.

Namun tidak menutup kemungkinan aksi unjuk rasa ini akan kembali kami lakukan apa bila 4 tuntutan kami tidak dipenuhi atau di kabulkan oleh perusahaan, ungkapnya dengan nada sedikit mengancam.

Dari hasil rapat mediasi pihak Management dan Manager Projek PT BLS menanggapi dan menyampaikan kepada seluruh Security yang di PHK untuk besok hari Sabtu tanggal 2/6/2018 pukul. 09.00 wib untuk datang ke Kantor BLS di Palembang untuk membicarakan persoalan lebih lanjut masalah PHK ini jelasnya.

Selanjutnya dari pihak Security yang di PHK juga menerima tanggapan dari perusahaan dan akan memegang janji dari pihak Management BLS yang akan mempekerjakan kembali dengan agenda Pertemuan di Kantor BLS Palembang nanti, ucapnya.

Kontrak tenaga Security dari TDP dan peralihan kontrak yg sekarang PT BLS telah dilakukan pengajuan berkas lamaran Security dengan melakukan seleksi Tes Kesamaptaan Jasmani dan Tes Terulis Kemampuan Dasar tingkat Gada Pratama Jumlah peserta Security sebanyak 33 orang yang lulus hanya 4 orang, tidak Lulus sebanya 29 orang ini yang menuntut untk Bekerja kembali.

Untuk kegiatan Operasional Line Pipa yang di tutup sudah dibuka kembali dan bekerja seperti biasa.

sebanyak 29 orang security yang di PHK tersebut setelah mendapatkan penjelasan dari Kapolsek Sungai Lilin A dan manager Koordinator PT BSL langsung membubarkan diri dan kembali ke rumah masing.

Polsek Sungai Lilin akan terus melakukan Monitoring perkembangan dan melakukan koordinasi dengan pihak PTvBLS.

Kegiatan pertemuan dan mediasi berjalan aman terkendali dan selesai Jam. 10.00 Wib. Dan Pengamanan oleh personil Polsek Sungai Lilin sebanyak 15 orang di pimpin Kapolsek Sungai Lilin. (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *