Lebaran Diwarnai Lampu PLN Mati

MUBA, Meteorsumatera– Gelap gulita bukan peristiwa yang aneh bagi Masyarakat Musi Banyuasin (Muba) karena hampir tiap hari PLN mematikan aliran listriknya tanpa sebab dan pemberitahuan kepada masyarakat.

Termasuk juga dihari Lebaran Idul Fitri ini lampu PLN mati sehingga masyarakat yang menggunakan jasa listrik negara ini mengeluh dan sedikit protes, mengapa dihari yang penting bagi umat Islam ini pasokan listrik ke daerah Kecamatan Babat Toman khususnya di Kelurahan Mangun Jaya dan sekitarnya dari pukul 13 hingga pukul 15.Wib listrik belum juga menyala.

Seorang warga Mangun Jaya mengaku bernama Mar, 40 tahun mengatakan akibat mati lampu maka hampir semua kebutuhan rumah tangga terganggu, apalagi di hari yang fitri ini.

Kulkas yang berfungsi untuk menyimpan kebutuhan lebaran seperti minuman kaleng, makanan agar tidak basi kalau mati lampu otomatis lemari pendingin tersebut tidak berfungsi.

Kemudian lanjut IRT tiga anak ini, kipas angin dan televisi pastinya tidak bisa digunakan, padahal di hari lebaran pertama ini saya dan warga lainnya perlu kesejukan, tegasnya.

Padahal Waktu itu Bupati Muba sudah berjanji dan meminta agar pihak PLN jangan main matikan lampunya seenaknya saja, walau sekarang telah ada perubahan listrik PLN tidak selalu mati seperti tahun tahun sebelumnya, terang wanita berhijab ini. (Adie S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *