Kasi Propam Polres Muba Periksa Senjata Api Anggota

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muba Kasipropam memeriksa seluruh anggota Polsek Sungai Lilin Polres Muba pemegang Senpi dinas inventaris diperiksa dan melaksanakan apel pemeriksaan Senpi dihalaman Mapolsek Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba. Selasa (5/6).

Apel pemeriksaan Senpi diambil langsung oleh Kasipropam Polres Muba tentang ketentuan penggunaan senjata api dengan menilik pada azaz legalitas, proporsionalitas dan profesional sesuai dengan Standard Operasional Procedure (SOP).

 

Pemeriksaan senjata api dilaksanakan oleh Unit Sipropam meliputi kebersihan, jumlah amunisi, kelayakan maupun kelengkapan pemegang Senpi Inventaris Dinas.

Setelah pemeriksaan selesai dilaksanakan, ada sanksi dan teguran serta perintah untuk membersihkan Senpi di tempat kepada pemegang Senpi yang senjata apinya kurang bersih.

Adapun tujuan dari pemeriksaan Senpi secara berkala dilaksanakan sebagai kontrol dan pengawasan kepada anggota Polri pemegang Senpi, sehingga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan Senpi dan menjadikan institusi Polri lebih profesional dan dicintai oleh masyarakat. (Sudarmanto/Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *