Kades Desa Pinang Banjar Adakan Sunat Massal

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud telah mengadakan kegiatan sunat massal di Gedung aula serba guna Desa pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin,Kabupaten Muba,kamis 7/6/2018.

acara di hadiri Camat Sungai Lilin yang diwakili oleh sekcam Effendi Msi SH,Kepala pukesmas Sungai Lilin Dr Yasmin Ali, bersama anggota,perangkatdesa,tokoh masyarakat dan orang tua anak-anak yang terdaptar dalam kegiatan tersebut.

Sebelum acara di mulai seluruh yang hadir melaksanakan Do’a bersama yang di adakan di dalam Gedung serbaguna Desa Pinang Banjar supaya kegiatan yang akan berlangsung tidak ada halangan apapun,supaya berjalan dengan lancar sampai selesai,Dengan kegiatan seperti ini jarang yang di lakukan oleh desa-desa lain,karena baru kali ini kades pinang Banjar mempunyai program sunat massal.

Kepala Puskesmas sungai Lilin saat di jumpai mateorsumatra mengatakan bahwa kegiatan sunat massal ini kami dan tim hanya di perbantukan oleh Desa pinang Banjar, Ini memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama demi membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Dr Yasmin Ali beliau sangat merespon dan setuju sekali sehingga dapatlah terlaksana kegiatan tersebut,anak-anak yang terdaptar untuk di lakukan sunatan terdiri dari 36 orang, untuk Desa pinang Banjar kususnya.

Senada kades Pinang Banjar Aman Mahmud juga mengatakan bakti sosial di bulan Suci Ramadhan ini memang sudah menjadi program tahunan di Desa Pinang Banjar,hal yang sama juga di tahun kemarin kita melaksanakan kegiatan khitanan massal hanya saja di tahun ini lebih sedikit dari tahun kemarin bisa mencapai 60 peserta sunat massal terbagi dari enam dusun Desa pinang Banjar. Nah untuk tahun 2018 ini menurun tinggal 36 peserta sunat massal, mengapa demikian mungkin karena di tahun sebelumnya sudah terlalu banyak di lakukan khitanan massal.

karena itu kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi tahunan di lakukan karena saya melihat situasi serta kondisi di saat sekarang serba sulit untuk melakukan pekerjaan hanya pas-pasan untuk makan saja sehingga kami dari pemerintah desa merasa bertanggung jawab terhadap anak-anak mereka yang sudah besar semua belum di lakukan penyunatan.
Sehingga kegiatan seperti begini sangat mendapat respon dari masyarakat,karena sangat menyentuh sekali terhadap mereka apalagi disaat sekarang mau menghadap puasa serta lebaran tentu saja banyak keperluan serta kebutuhan untuk di beli menghadap puasa,mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti yang telah kami lakukan dapat berjalan dengan sukses,dan tidak terkecuali masyarakat yang berada ataupun tidak karena semuanya tanggung jawab pemerintah desa.

Berkemungkinan acara seperti ini kami lakukan terus –menerus boleh satu tahun sekali dan juga dua tahun sekali tergantung dari peserta anak-anak yang akan di sunat minimal kami lakukan sekitar dua Puluh anak-anak ataupun lebih.

Selain itu Desa pinang Banjar mempunyai paket bahan pokok sembako murah yang akan diperuntukan untuk fakir miskin, yaitu Beras,minyak goreng,gula pasi,susu dll, semunya itu akan di bagikan masyarakat sekitar 600 kk yang ada di Desa Pinang Banjar dan mudah- mudahan semua itu bisa cukup membantu masyarakat dan lebih bermanfaat. terus acara selanjutnya sekaligus di tutup dengan rangkaian buka bersama. (Sudarmanto/ Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *