Harga Sawit Kian Anjlok, Petani Tambah Menderita

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera | Menjelang Pesta demokrasi Pilkada serentak sejumlah daerah kurang direspon oleh masyarakat khususnya masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai petani sawit. Anjloknya harga jual buah kelapa sawit ini membuat masyarakat tambah menderita akibatnya semangat untuk mencoblos sedikit berkurang, kini harga turun drastis hingga saat ini, Senin (25/6) harga hanya Rp 1100 per kg di sejumlah pabrik sawit. Sebelumnya harga mencapai Rp1700/kilonya. Atas peristiwa itu masyarakat sangat mengeluh atas penurunan harga, petani juga menduga seolah olah ada permainan ketika buah sawit meledak.

Seorang petani sawit sebut saja namanya HR dia sempat berpikir seolah pemeritah tidak melihat apa yang terjadi di tengah- tengah masyarakat saat ini menjerit dengan adanya harga sawit setiap harinya menurun hingga Rp1100 per Kg.

“Itu belum termasuk biaya transport dan sortasi hingga sampai keBelum lagi di petanipotong oleh ditaksir tinggal Rp 600 perkilonya,” keluhnya.

Dia berharap pemerintah terkait untuk menindak tegas oknum permainan harga sawit yang telah merugikan banyak petani sawit.
Kami pernah mendegar langsung program yang akan mensejahterakan masyarakat petani kelapa sawit dengan program Replanting tapi pada kenyataanya harga sawit makin menurun draktis.”harapnya HR. (Sudarmanto/Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *