Beni Terima 570 Mahasiswa KKN UIN Palembang

MUBA, Meteorsumatera- Radikalisme yang saat ini menjadi polemik dinilai sebagai ancaman nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peran mahasiswa dinilai sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme.

“Peran mahasiswa sangat penting sebab masyarakat menilai mahasiswa sebagai kaum intelektual dan contoh bagi masyarakat, oleh karena itu melalui rencana kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diharapkan mahasiswa dapat memberikan pemahaman agama islam yang benar kepada masyarakat, “ujar Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi saat menerima audiensi Tim KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Rumah dinasnya, Selasa (5/6/2018).

Beni menambahkan, masyarakat bisa jadi lebih percaya terhadap mahasiswa daripada aparat. Maka, sikap dan perilaku mahasiswa pun sangat penting.

Selain itu, mahasiswa juga merupakan agen perubahan sekaligus generasi penerus bangsa. Maka, penting bagi mereka untuk mendapatkan pemahaman dan wawasan yang lebih tentang ilmu agama. Supaya mahasiswa juga bisa membantu mewujudkan kerukunan umat beragama.

“Kami menyambut baik rencana KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang di Kabupaten Muba, dengan harapan ilmu yang diperoleh di perkuliahan dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat, “harapnya.

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan UIN Raden Fatah Palembang, Dr Rina Antasari bersama tiga orang dosen yang tergabung dalam Tim KKN menjelaskan, tujuan dari audiensi langsung dengan Plt Bupati Muba ialah, meminta izin ke Pemkab Muba untuk mensurvei lokasi, memaparkan program kerja dan menyampaikan jadwal KKN mahasiswa UIN di Kabupaten Muba.

“Kami juga laporkan pak untuk mahasiswa yang KKN di Kabupaten Muba pada pertengahan Juli 2018 mendatang sebanyak 570 orang, dan sesuai arahan Kabag Kesra Setda Muba, mahasiswa/i akan tersebar di 40 desa dalam 12 kecamatan di Kabupaten Muba dan selama 45 hari, KKN kali ini merupakan angkatan ke 69 UIN Raden Fatah Palembang, “ujarnya. (Adie S)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *