Alex Berikan 10.501 SK PTK Honorer

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera – Sepuluh ribu lima ratus satu (10.501) orang tenaga honorer tersenyum semeringah menerima SK PTK Tenaga pendidik Honorer dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Minggu (24/6) sekitar pukul 09.00 Wib di PSCC Palembang Icon Palembang.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Belasan ribu guru SMA dan SMK dari seluruh penjuru Sumsel ini mengaku selain ingin mendapatkan SK PTK Honorer, para pahlawan pendidikan ini ingin bertatap muka langsung dengan orang nomor wahid di Sumsel ini.

Seperti dikatakan Yuli seorang honorer SMAN di Sumsel ini mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan SK Honorer dari Gubernur kemudian saya ingin bertatap muka langsung dengan pak Alex Noerdin. Selama ini lanjut wanita berhijab ini nama Gubernur Sumsel hanya tahunya ketika membaca koran atau menonton televisi atas prestasi dan pembangunan di Sumsel ini, saya juga bangga Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 ini, terima kasih pak Alex kami bangga menjadi warga Sumsel, terangnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan ada 12 ribu undangan tenaga pendidik di Sumsel namun yang hadir 10.501 orang, yang tidak hadir dari Kabupaten Muratara dan daerah perairan itu dikarenakan jarak tempuh yang jauh, jelas mantan Bupati Muba ini.

Kegunaan SK PTK Tenaga pendidik ini lanjut Gubernur dua periode ini menjelaskan bahwa SK tersebut bisa digunakan untuk membuat NPUTK dan syarat untuk mendapatkan sertifikasi guru. Kemudian lanjut Gubernur tunjangan tenaga honorer dari daerah diberikan oleh Pemprov Sumsel kepada tenaga pendidik penerima SK PTK Honorer sebesar Rp 1.500 ribu tiap orang tiap bulannya, keterangan Alex ini disambut gembira serta aplus dari belasan ribu tenaga honorer yang hadir membuat ruang acara bergemuruh.

Selain memberikan SK PTK Honorer Gubernur memberikan paparan tentang Asian Games 2018 nanti, kemudian acara bubar dengan teratur kembali kedaerah tugas mengajar didaerah masing masing, hadir didalam acara tersebut selain Gubernur Sumsel, Kadisdikbud Sumsel H Widodo MPd. (Rudi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *