Akp Zulfikar Ajak Jamaah Masjid Perkokoh Persatuan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Kapolsek Sungai Lilin AKP Zulfikar SH selain sukses memimpin anggotanya di Polsek Sungai Lilin dan perwira balok tiga dibahu ini sering memimpin jamaah di Masjid bertindak sebagai Imam dan Khatib.

Kemarin Jum’at (22/6) Kapolsek ini bertindak sebagai khotib dan imam ketika Shalat Jum’at di Masjid Al- Hilal Kec. Sungai Liin Kab. Muba.

Dalam pelaksanaan Shalat Jum’at Kapolsek AKP Zulfikar SH di dampingi oleh Kanit Binmas Iptu Indra Weni Asahi SH dan personil Polsek untuk melasanakan shalat tersebut.

Ketika bertindak sebagai Khatib Kapolsek yang terkenal alim ini mengambil tema” Memperkokoh Persatuan” dan selesai mengisi Khutbah acara dilanjutkan Shalat Jum’at berjamaah dan Kapolsek sebagai imam diikuti kurang lebih sebanyak 1500 Jemaah.

Selesai pelaksanaan Shalat Jum’at, Kapolsek Sungai Lilin berkumpul dan berbincang dengan para Jamaah juga tokoh Masyarakat dan tokoh agama yang merupakan warga sekitar.

Dalam perbincangan santai seusai melaksanakan Ibadah Shalat, Kapolsek menyampaikan agar tokoh agama dan masyarakat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan lebih kondusif.

Menjelang Pemilukada serentak di Sumsel 2018, Kapolsek menghimbau tokoh masyarakat dan tokoh Agama agar tidak saling memaksakan kehendak terhadap pilihan calon dan saling menghargai hak pilih warga.

Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat merupakan contoh panutan dan pencerah bagi warga maka Kapolsek mengajak agar terus bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menciptakan rasa tentram dan nyaman bagi warga masyarakat.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan masyarakat harus bisa memaksimalkan peran dan fungsi pos Siskamling dan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masing- masing.

Tokoh Agama dan Masyarakat yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sungai Lilin dapat hadir menjadi Imam dan Khatib pada shalat Jum’at serta selalu hadir untuk mengingatkan warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas lebih kondosif dan aman. (Sudarmanto/ doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *