Warga Menduga PT Rekin Buang Limbah Sembarangan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Limbah diduga kuat dari pembuangan pengeboran Horizontal Derection Drilling (HDD) yang mengandung zak kimia B3 mengalir kerawa dan pinggir jalan sehingga membuat warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Muba mulai resah.

Alasannya warga takut zat berbahaya dapat mengganggu kesehatan warga sekitar khususnya di pinggiran Jalan Lintas Sumatera Palembang – Jambi Dusun 2 Desa Pinang Banjar.mengandung zat kimia B3 ke Rawa pinggir jalan lintas sumatera palembang- Jambi Dusun 2 Desa pinang Banjar, warga menduga limbah tersebut berasal dari PT Rekin di kawasan KM 111 Kelurahan Sungai Lilin, Senin 21/5/2018.

Lumpur yang di duga mengandung zat kimia B3 ini di buang di rawa pinggir jalan desa pinang Banjar ini lansung dapat tanggapan dari warga penggiat lingkungan sekitar.

Salah satu perwakilan warga setempat, Abdul Malik mengatakan bahwa limbah lumpur yang dibuang seharusnya tidak semestinya disitu takutnya berdampak pada kesehatan warga.

Warga Dusun I ini menambahkan yang seharusnya limbah itu mempunyai tempat khusus bukan di buang di sembarang tempat. Jelas sudah melanggar aturan dampak daripada lingkungan, tegasnya.

Kami selaku penggiat lingkungan berharap kepada pemerintah untuk segera menindak tegas terkait yang di duga keras limbah ini berasal dari PT Rekin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Sungai Lilin Taufik mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti terkait temuan pembuangan limbah yang diduga dilakukan perusahaan PT Rekin.

“Kami juga melakukan pemanggilan dan pembinaan kepada salah satu orang pihak perusahaan untuk tidak membuang limbah yang tidak pada tempatnya,” tandas Taufik. (Sudarmanto/ Doyok).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *