Tim Patroli Terpadu Karhutla Sosialisasi ke Masyarakat

 

MUBA, Meteorsumatera– Sepekan bulan suci Ramadhan kegiatan tim patroli terpadu pencegahan Karhutlah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musiba Banyuasin (Muba) telah melakukan kegitan patroli terpadu terus menerus di setiap daerah titik rawan dan yang berpotensi kebakaran demi untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan sosialisasi tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar, Rabu (23/5) bertempat di Desa Srigunung Dusun 4 sekitar pukul 9.30 Wib.

Dalam kegiatan sosialisasi karhutla yang di lakulan oleh Tim manggala Agni DAOPS Muba, TNI dan Polsek Sungai Lilin, unsur pemerintah kecamatan Sungai Lilin, Masyarakat Peduli Api (MPA), demi mencitakan bebas asap dan Zero Hotspot dalam wilayah Kecamatan Sungai Lilin.

Dalam kesepatakan tersebut Edo Susanto SE. Merupakan salah satu tim terpadu kecamatan Sungai Lilin mejelaskan dalam kegiatan karhutla mengajak kepada seluruh masyarakat turut berpartisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan demi saling menjaga lingkungan bebas dari asap.

Selanjutnya Edo mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan yang lebih kondosif dan aman dari kegiatan membuka lahan.”tukasnya. (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *