Sukajadi Biangnya Macet, Pak Gubernur Tolong Kami?

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera- Macet panjang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang РPangkalan Balai Banyuasin sudah dirasakan lebih dari setahun lalu.
Macet panjang ini biasanya dimulai dari KM 13 Kelurahan Tanah Mas Kab. Banyuasin hingga KM 20 Kelurahan Air Batu Banyuasin, kemacetan dua arah ini tentusaja sangat mengganggu pengguna jalan nasional itu apalagi disisi kiri kanan tanah timbunan bekas galian pipa gas yang kurang beraturan sehingga tak jarang membuat kendaraan truk terperosok masuk kedalam parit bekas timbunan yang kelihatannya padat namun keropos didalam.

Seorang sopir travel jurusan Palembang Sekayu mengaku bernama Fani (45) mengatakan bahwa kemacetan panjang tiap hari terjadi didaerah yang sama, biasanya dari Sekayu Palembang ditempuh 2,5 jam saja tapi sekarang bisa 6 hingga 7 jam.

Kalau dihitung secara ekonomi tentusaja saya rugi, biasanya saya bisa 2 rit hingga 3 rit sehari namun sekarang cuma sekali tarik, tadi saya berangkat dari Sekayu pukul 13.00 Wib sekarang jam 19.00 Wib masih berada di simpang tiga Jalan Talang Betutu Lama, cetusnya.

Senada dikatakan Manaf (60) sopir angkot terminal alang lebar menuju Pangkalan Balai ini mengaku kemacetan ini mengancam perekonomian keluarganya karena semenjak seringnya macet mobil angkot hijau miliknya sering kosong tidak ada penumpang,” Rasanya saya mau berhenti jadi sopir angkot tiap hari tidak dapat uang apalagi untuk setoran ke toke pemilik mobil,” keluhnya.

Saya berharap kepada Pemerintah agar dapat mengantisipasi persoalan ini, Pak Gubernur tolong kami cari solusi jangan hanya membangun didalam kota saja, harapnya. (Anton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *