SDN1 Desa Panca Tunggal Butuh Gedung Perpustakaan

MUBA, Meteorsumatera– Hingga kini, SDN 1 yang berada di Desa Panca Tunggal (C5), Kecamatan Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin (Muba) belum memiliki bangunan perpustakaan. Padahal minat pembaca siswa cukup tinggi. Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kapsek) SDN 1 Panca Tunggal, Minarsih Spd SD senin (21/5) sekitar pukul 9.00 Wib.

Minarsih Spd SD mengatakan di ruang guru pihaknya telah mengajukan permohonan pembangunan gedung perpustakaan ke dinas terkait berupa proposal sejak tahun 2012 dan setiap tahu kami ajukan juga proposal hanya saja hingga kini belum ada tindak lanjut dari pemerintah, ujarnya. Hampir rata-rata siswa kami sudah bisa membaca dan minat pembacanya cukup tinggi,” terangnya.

Lajutnya Minarsih juga sudah mempersiapkan lahan selauas 10 x 8 meter persegi untuk lokasi pembangunan perpustakaan jika nantinya akan ada bantuan yang diberikan pemerintah, jelas Minarsih.

Kami juga tidak tahu kenapa sampai sekarang kami belum mendapat bantuan pembangunan gedung perpus pak,” Tapi kami sangat berharap adanya bantuan pembangunan gedung perpustakaan di sekolah kami,’’ harapnya.

Sementara itu, salah satu guru di sekolah setempat mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan pembangunan berkali kali beberapa waktu lalu ke Dinas Pendidikan juga ke UPTD Pendidikan Kecamatan Sungai Lilin.
Kami berharap mudah-mudahan tahun ini kami bisa mendapat bantuan gedung perpustakaan dan Sungguh kasihan siswa-siswi kami pak,” tukasnya singkat.(Sudarmanto/ Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *