Plt Bupati Kunker ke Kantor PDAM Sungai Lilin

MUBA, Meteorsumatera- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor operasional PDAM Dusun Teluk Kemang Kelurahan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)Senin (28/5) Sekitar pukul 13.30 Wib.

Beni dan tim Groundfos Jakarta Mister Glen dan Mister Alan, dalam rangka untuk kerjasama penjernihan air bersih siap minum atau di konsumsi oleh masyarakat secara langsung.

Direktur PDAM Tirta Randik Sekayu H Firdaus L Dine ST menerangkan serta memaparkan bahwa PDAM terbentuk pada tahun 1982 statusnya sebagai Badan Pengelola Air Minum ( BPAM) Sesuai Perda No 13 tahun 1987 kemudian lanjut Firdaus perubahan status BPAM menjadi PDAM Kabupaten Muba selanjutnya pada tanggal 15 Juli 2005 sesuai Perda No 12 tahun 2005 berubah nama menjadi PDAM Tirta Randik Kabupaten Muba.

Selanjutnya dalam operasi Direktur PDAM di bantu 3 orang Kepala Bagian (Kabag) yang terdiri dari Kabag Administrasi umum dan Keuntungan, Kabag Tehnik dan Kabag Hubungan Langganan serta Direktur juga di bantu oleh 14 kepala cabang di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Muba.

Selanjutnya terang Firdaus PDAM memiliki 46 unit pengolahan yang tersebar dibumi Serasan Sekate dengan total kapasitas terpasang sebesar 1.205 liter/ detik, jumlah pelanggan sebanyak 38.451 SR wilayah pelayanan sebanyak 145 Desa/ Kelurahan dan persentase cakupan wilayah pelayanan 60,4% dari 240 Desa/ Kelurahan, paparnya.

Senada Humas PDAM Sungai Lilin, Hermansyah SH mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi kepada plt Bupati Muba dan seluruh jajaran perintah Kabupaten Muba yang telah membantu terhadap PDAM Sungai Lilin. Hari ini demi untuk memberikan kerjasama dalam meningkatkan kebutuhan masyarakat Kecamatan Sungai Lilin terkait dengan penjernihan air bersih siap minum dengan pihak Tim Groundfos dari Jakarta, ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Bupati didampingi oleh Direktur PDAM Sekayu Ir H Firdaus L Dine, KaBapeda Drs H M Yusuf, Ka BPKAD Mirwan Sutanto. SE.MM, Kadis Perkim Mursalim, SE, Kadis PMD Drs Habiburrahman, Kadinkes Dr H Taufik Rusydi MKes, Kasat Pol PP Jhoni Martahonang. SSTP, Kadishub H Pathi Riduan, Kadinkominfo Dicky Mariando, Kabag protokol dan Camat Sungai Lilin Drs H Alamsyah Rianda MH. (Sudarmanto/ Doyok)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *