Ops Patuh Kerahkan 30 Personil, Puluhan Pengemudi Mengaku Terjebak Razia

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar Ops Patuh 2018, Selain Sat Lantas Polres Muba dibantu oleh Sub Den POM Sekayu serta Personil Dinas Perhubungan (Dishub) Muba.

Pelaksanaan razia Kamis (3/5) dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wib didepan terminal randik Sekayu. Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE.MM melalui Kasat Lantas Akp Rio Artha Luwih mengatakan razia ini tujuan untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dan juga terhadap kendaraan yang sudah yidak layak jalan.

Selain melaksanakan razia terhadap kendaraan, dalam rangka mensukseskan giat bulan Bakti kesehatan Polres Muba dilakukan juga pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudi di lokasi razia gabungan berlangsung guna mengecek kesiapan kondisi para pengemudi khususnya pengemudi angkutan umum, selain dilakukan pengecekan kesehatan dilakukan juga tes urin bagi pengemudi angkutan umum.

Kemudian lanjut perwira balok tiga dibawu ini menerangkan bahwa kegiatan razia yang kita lkukan hari ini merupakan kegiatan dari Ops patuh 2018, dalam pelaksanaan nya hari ini kita juga melibatkan dari Sub Den Pom sekayu dan Dinas Perhubungan kab. Muba.

Kekuatan yang kita kerahkan hari ini berjumlah 30 personel yang terdiri 21 personel sat lantas , 4 personel SubdenPom dan 5 personel dinas perhubungan kab. Muba, kali ini kita lakukan razia gabungan dengan sasaran para pelanggar lalu lintas dan juga kendaraan yang sudah tidak layak jalan.

Disamping menggelar razia gabungan, dalam rangka mensukseskan kegiatan bulan bakti kesehtan, kita juga melakukan pengecekan kesehatan yang di lakukan oleh Ur Dokes Polres Muba bersama Dokter mitra Polres Muba guna mengecek kesiapan kondisi para pengemudi, salain melakukan pengecekan kesehatan dilakukan juga tes urin terhadap pengemudi kendaraan umum.

Dari pelaksanaan kegiatan razia gabungan yang kita lakukan hari ini kita melakukan penindakan sebanyak 48 tilang dan 13 teguran, dengan barang bukti yang kita amankan kendaraan R2 sebanyak 8 unit, kendaraan R4 sebanyak 1 unit, sim sebanyak 12 lembar, dan STNK sebanyak 27 lembar. (Adie S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *