Lagi, Kemacetan Panjang Hingga 8 Kilometer

  • Bagikan

Diduga Dampak Galian PT REKIN

MUBA, Meteorsumatera- Lagi- lagi proyek pengeboran Horisontal Derection Drilling (HDD) menjadi perbincangan serta dituding warga salah satu penyebab kemacetan panjang hampir tiap hari diakibatkan selain jalan rusak berlobang bila hujan lobang berisi lumpur namun musim kemarau jalan berdebu.

Kejadian ini membuat warga menuding bahwa kerusakan jalan disekitar proyek KM 111 diakibatkan aktivitas penggalian pipa oleh PT Rekin. Ironisnya hingga kini pihak yang bertanggung jawab belum ada upaya perbaikan seolah olah tidak mengindahkan Pemerintah di Muba ini. Sehingga salah satu dampaknya tiap hari terjadi kemacetan hingga 8 kilo meter.

Warga meminta pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan Lintas Sumatera tersebut agar kemacetan tidak terjadi lagi, berdasarkan pantauan Meteorsumatera.com dilapangan, Senin (28/5) kemacetan terjadi dari pukul 07.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib kemacetan panjang masih terjadi walau kendaraan terurai sedikit demi sedikit, berkat kerja keras pihak Satlantas Polres Muba dan Kapolsek Sungai Lilin.

Pihak perusahaan PT Rekin saat kemacetan terjadi tidak ada di lokasi bahkan seolah tidak mau tahu, sebelum berita di terbitkan pihak media pun mau konfirmasi namun dari pihak perusahaan tidak ada yang bisa menjawab tekait dampak daripada pengeboran galian HDD yang ada di kelurahan Sungai Lilin KM 111.

Kemacetan sangat dirasakan oleh Herman sopir truk dari Lampung ini mengatakan bahwa selalu dia sering melintas dilokasi baru kali ini terjadi kemacetan panjang semenjak adanya proyek penanaman pipa gas PT Pertagas di KM 111 ini, terangnya.

Satlantas Suka Maju Bribka Z Samosir saat di mintai keterangan oleh awak media ketika sedang mengatur kendaraan secara buka tutup mengatakan dirinya sudah menghubungi pihak PU namun tanggapan dari PU mengatakan bahwa itu tanggung jawab dari pada pihak PT REKIN.

“Kami sudah upayakan semaksimal mungkin untuk mengatur laju kendaraan secara buka tutup bersama anggota kami mulai pukul 7.00 hingga kini pukul 15 .00 wib namun karena faktor jalan yang sudah cukup parah sehingga menimbulkan kemacetan panjang,” pungkasnya.

Tak hanya dari pihak Satlantas saja Kopolsek Sungai Lilin Akp Zulfikar SH ikut terjun kelapangan membantu mengatur kemacetan lalulintas yang cukup panjang. Kemudian demi untuk melancarkan laju kendaraan walapun secara buka tutup, tukasnya. (Sudarmanto/Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *