Jambore Kader Posyandu Ditutup Manasik Umroh

PALEMBANG, Meteorsumatera– Jambore Kader Posyandu PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 secara resmi ditutup langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, H Eliza Alex Noerdin bertempat  di Aula Asrama Haji, Jumat (4/5/2018).

Acara pentupan Jambore PKK ditutup dengan materi manasik umroh  yang di bimbing langsung oleh Kepala Otda Kesra Provinsi Sumsel. Manasik umroh diikuti para kader Posyandu PKK kabupaten/kota se Provinsi Sumsel, tidak ketinggalan kader posyandu Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti dengan penuh antusias, dengan langsung mengunjungi replika Ka’bah dan lintasan Sa’i  yang bertempat di Asrama Haji Palembang.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel dalam sambutannya berharap sepulang dari kegiatan jambore kader posyandu PKK ini, agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dan bisa dilaksanakan uga jambore posyandu PKK di daerah masing-masing.

“Jangan sampai ilmu yang didapat hilang begitu saja, setelah jambore di tingkat provinsi ini dilaksanakan, nantinya dilaksanakan juga di Kabupaten/kota, sehingga ilmu yang di dapat bisa disebar luaskan, sehingga apa yang kita harapkan untuk PKK lebih maju lagi bisa terwujud,” ujarnya.

Kader Posyandu PKK utusan Kabupaten Muba, Yuli RZ sebagai perwakilan dari kader Posyandu PKK se Provinsi Sumsel menyampaikan kesan dan pesan, disampaikannya ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas fasilitas dan pelayanan yang telah diberikan panitia kepada kami, dan berbagai kegiatan telah dilaksakan dengan rangkaian penyampaian materi terkait kanker serviks, BPJS dan penjelasan BPOM serta materi manasik umroh, kami sangat berkesan dan berharap agar silaturahmi tetap terjalin antar kader posyandu PKK se Sumsel,” ujarnya. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *