Hasanudin Sukarela Serahkan Senpira

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Penyerahan Senpira (Senjata Api Rakitan) Jenis pistol oleh nasyarakat Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba Rabu (30/5) sekitar pukul 15.15 Wib Di Polsek Sungai Lilin.

Penyerahan senpira ini dengan adanya kesadaran masyarakat bahwa memiliki senjata api ilegal merupakan pelanggaran hukum sebagai mana yang di atur dalam pasal (1) ayat(1) UU darurat nomor (12) tahun 1951 tentang senpi dan bahan peledak,ini juga berkaitan dengan Cipta kondusif yang di lakukan oleh polsek Sungai Lilin dibulan Suci Ramadhan.

Sebagai tokoh masyarakat Desa Pinang Banjar Dusun (6) Dalam hal ini M Hasanudin (41)tahun Rabu sore yang telah menyerahkan Senpira senjata Api Rakitan jenis pistol Laras pendek sebanyak 1 (satu) pucuk.

Penyerahan senjata Tersebut yang di lakukan oleh M Hasanudin Diterima langsung Oleh Kapolsek Sungai Lilin Zulfikar, SH. dan di dampingi oleh Kanit Reskrim IPDA Lekat Haryanto, SH juga sejumlah anggota jajaran Polsek Sungai Lilin yang bertugas.

Kapolsek Sungai Lilin AKP Zulfikar,SH mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan senpira kepada pihak Polsek sungai lilin.

Selanjutnya Kapolsek AKP Zulfikar SH ini mengatakan, Ini sudah yang kedua kalinya demi Kesadaran masyarakat Sungai Lilin,Kali ini masyarakat Desa pinang Banjar dengan penuh kesadaran yang telah menyerahkan senpira ilegal atau tidak mempunyai izin.ungkapnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat dalam rangka cipta kondusif di bulan suci Ramadhan dan juga operasi sapu jagat untuk menyerahkan senjata api yang tidak di lengkapi izin atau surat yang resmi ke Polsek Sungai Lilin kalau tidak menyerahkan akan di tindak tegas sesuai undang- undang dengan ancaman hukuman 12 tahun lebih penjara, tegasnya. (Sudarmanto/ Doyok)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *