Dinilai Arogan, Ratusan Murid Tuntut KS Mundur

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Senin (7/5) sekitar pukul 08.00 Wib Ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sekayu berbondong-bondong mendatangi sekolah tempat mereka menuntut ilmu namun kali ini maksud mereka bukan untuk belajar namun mengelar aksi demo menuntut agar Kepala Sekolah MAN Sekayu Ruslaini SPd segera mngundurkan diri dari kepemimpinannya.

Poster bertulisan tuntutanpun dipegang . Halaman sekolah yang beralamat di Jalan Kol Wahid Udin Sekayu ini dipenuhi siswa yang mengelar aksi.
Koordinator aksi Asep Jalang Ramadhoni dalam orasinya mengatakan bahwa dirinya dan siswa lain menuntut agar Ruslaini mengundurkan diri dari Jabatannya.

Itu dikarenakan lanjut Asep sikap KS dinilai terlalu arogan dan sewenang-wenang terhadap para murid khususnya dalam menindak siswa yang melakukan pelanggaran seperti contoh “Menelanjangi” siswa yang memakai seragam sekolah yang kurang pantas dan tambah Asep Kepala Sekolah sangat jarang mengajar di kelas sehingga dapat dikatagorikan menghambat proses belajar mengajar, cetusnya.

Lalu, sekitar pukul 09. 00 Wib perwakilan siswa yang melakukan unjuk rasa diterima pihak Kasubag PU Kemeneg kemudian rapat, hasil rapat tersebut akan diajukan ke Kakanwil Sumsel.

Kepala Sekolah MAN Sekayu tidak bisa di konfirmasikan kemudian saat dihubungi keluarga Ruslaini melalui SMS dan Whatsapp (WA) dibaca namun tidak dibalas hingga berita ini diturunkan. (Adie S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *