Cegah Karutla Polres Muba Gelar Lomba Puisi

MUBA, Meteorsumatera- Banyak cara diakukan oleh Mapolres Musi Banyuasin (Muba) untuk mencegah serta mengantisiasi kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) di Bumi Serasan Sekate ini. Kini Polres Muba menggelar Ops Bina Karuna tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 hingga 04 Mei 2018.

Dalam pelaksanaan nya Ops Bina karuna ini mengedepankan fungsi Binmas dengan melakukan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. Memang tahun 2018 ini pelaksanaan Ops Bina Karuna di Polres Muba tampak berbeda sebelumnya, kali ini dalam pelaksanaan ops bina karuna diisi dengan pelaksanaan lomba puisi tingkat SMA,MA sekabupaten Muba. Dibuka oleh kapolres Muba Akbp Andes Purwanti,S.E.,M.M. pada hari Selasa (01/5)

Telihat antusias dari para peserta lomba puisi yang diselenggarakan di auala H. Alex Noerdin Polres Muba yang diikuti oleh para siswa dan siswi dari berbagai sekolah di kab. Muba.

Dalam kegiatan perlombaan tersebut, untuk juara pertama diraih oleh Ima Ika,  siswi SMA 2 Keluang dengan skor 996, sedangkan untuk juara dua diraih oleh Rizky siswa SMA N 3 Sekayu dengan skor 947 dan untuk juara ketiga diraih oleh Redi siswa SMA N 2 Sekayu dengan skor 913.

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE. MM melalui Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam menerangkan bahwa pelaksanaan perlombaan puisi ini merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan Ops Bina Karuna 2018.

Sebelumnya kita laksanakan Ops Bina Karuna ini dengan melakukan penyuluhan dan melakukan himbauan di masyarakat, tapi kali ini kita tidak hanya melakukan penyuluhan dan himbauan saja tetapi juga kita lakukan dengan membuat perlombaan puisi tentang karhutla, dan diharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi adik adik untuk dapat berperan serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Dan untuk pemenang lomba puisi ini, nantinya akan kita kirim ke Polda Sumsel untuk mengikuti perlombaan antar wilayah se provinsi Sumatera selatan ujar Kasat. (Adie S)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *