BKKBN Sungai Lilin Gelar Penyuluhan Kampung KB

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Penyuluhan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyambut baik tenaga penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di hadiri oleh BKKBN Sumsel Kabid KB Winarti SE beserta rombongan, Kepala Dinas PPKB Kab. Muba dan rombongan, Camat Sungai Lilin diwakili Sekcam, Ketua RT/ RW dan pengurus kampung KB Dusun Teluk Kemang serta Pukesmas Sungai Lilin PPKBD dan sub PPKBD dari 13 Desa 2 kelurahan sekecamatan Sungai Lilin.

bertempat di dusun Teluk Kemang kelurahan Sungai Lilin, Senin (30/4).

Dalam kegiatan tersebut diramaikan bakti sosial pelayanan KB Iud implant suntik dan pil serta pelayanan kesehatan reproduksi papsmear dengan jumlah Implant 67 orang, suntik 22 orang, pil 33 orang, iud 18 orang dan papsmear sejumlah 89 orang.

Ketua BKKBN Kecamatan Sungai Lilin, Drs M Pawit dalam pidatonya mengatakan di bentuknya kelola penyuluh KKBPK menjadi momentum penting dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan tenaga penyuluh KKBPK.

Kampung KB kedepan akan menjadi ikon program kependudukan dan pembangunan (KKBPK) dengan kehadiran kampung KB untuk bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara dengan melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Drs M. Pawit menambhakan, di tahun 2018 pihaknya optimis dapat meningkatkan jumlah kepesertaan program KB,Meningkatkan partisipasi keluarga,balita, remaja dan lansia, serta kampung KB dan akan memaksimalkan pencapaian program KB.

Dengan adanya program KKBPK untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia melaksanakan delapan (8) fungsi keluarga lebih bahagia dan sejahtera juga terbebas dari kemiskinan kebodohan.ini diharapkan mereka semakin kuat dan di tahun 2018 pencapaian program KB dapat dicapai sesuai target yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Sudarmanto/Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *