68 Siswa-Siswi Kelas IX di Lepas oleh SMPN 5 Sungai Lilin

MUBA, Meteorsumateta– Acara pelepasan siswa/ siswi kelas IX SMPN 5 Sungai Lilin semarak dan penuh kekeluargaan hal ini tidak terlepas dari hasil kerja keras panitia yang di bina guru serta komite sekolah tersebut.

kegiatan ini digelar di halaman depan sebelah yang bertempat di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Rabu (9/5) Sekitar pukul 9.00 Wib.

Acara ini di awali dengan sambutan ketua komite sekaligus panitia pelaksanaan pelepasan siswa/siswi SMPN 5 angkatan ke V Riyanto MPdi, menyampaikan dihadapan guru dan kepala sekolah bahwa dirinya mewakili orang tua murid mengucapkan terimakasih terhadap Kepala Sekolah (KS) dan guru-guru yang selama ini telah mendidik dengan baik sehingga menjadi anak berkualitas dan bermartabat.

Selanjutnya kami juga sangat mendukung adanya UNBK yang berbasis Komputer untuk tahun ini semoga bisa lulus 100% dan bisa di terima masuk jenjang yang lebih tinggi lagi.

Komite juga menyampaikan perjalanan masih sangat jauh namun siswa/siswi harus tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolah manapun dan berharap agar mereka dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang akan di hadapi nantinya,” harapnya komite.

Di sela acara pelepasan siswa/ siswi Kepala sekolah SMPN 5 Makmur Sulaiman SPd menyampaikan Kepada 68 siswa / siswi angkatan ke 5, kelas IX yang di lepas tahun 2017/2018. Bahwa pelepasan ini bukanlah akhir dari perjalanan siswa/ siswi.

Jadi anak- anakku lanjutnya ini bukanlah akhir dari perjalanan kalian namun justru perjuangan kalian baru saja di mulai,” katanya.

Lebih lanjut, Makmur mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang merupakan siswa/siswi IX yang sudah bekerja keras demi kesuksesan acara tersebut dan di katakanya hal ini berkat kesabaran dan kesungguhan Guru yang telah membina mereka.

Terimakasih kami ucapkan kepada panitia yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara kita berjalan lancar dan ini semua berkat pembinaan guru kita lebih lanjut, tukasnya.

Kemudian Makmur mengharapkan anak didiknya bisa lulus 100% dengan hasil yang memutuskan dan mengharapkan agar muridnya terus bersemangat dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Acara diakhiri dengan pembacaan juara-juara dan berprestasi kelas IX dibacahkan oleh TU SMPN 5 Sungai Lilin H Ngatijan SPd dia juga mengatakan anak anak yang berprestasi di angkatan 2017 /2018 SMPN 5, Kelas IX 1dan IX 2 juga di lanjutkan dengan foto-foto bersama oleh siswa/ siswi sebagai kenangan waktu masih sekolah di SMPN 5 nantinya.

Acara ini di hadiri Danramil Sungai Lilin, Kapolsek Sungai Lilin, Camat Sungai Lilin, UPT Dikbud Sungai Lilin serta seluruh kepala sekolah dari tingkat SMPN sampai SMAN dan tingkat SD dan SMPN sekecamatan Sungai Lilin, Kepala Desa Mulyo Rejo, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan para wali orang tua murid yang hadir. (Sudarmanto/ doyok).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *